Denpasar (Metrobali.com)-

Puluhan aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Denpasar dan Badung turun ke jalan menggalang solidaritas kemanusiaan untuk membantu korban erupsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara.

“Kami terpanggil untuk menggugah solidaritas kemanusiaan di Denpasar untuk membantu korban meletusnya Gunung Sinabung. Duka mereka adalah duka bersama sebagai sesama umat manusia. Mereka butuh uluran tangan kita. Sekecil apa pun bantuan kita itu memberi arti bagi solidaritas kemanusiaan untuk mereka,” kata Ketua GMKI Cabang Denpasar Jhonisius Nan Bulu di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan bahwa bencana letusan Gunung Sinabung itu menimbulkan luka yang lebih dalam bagi keluarga besar GMKI seluruh Indonesia karena tujuh rekan mereka, kader GMKI yang menjadi sukarelawan di sana tewas disapu badai awan panas erupsi Gunung Sinabung.

“Kami kehilangan sahabat dalam medan perjuangan kemanusiaan. Pengorbanan mereka harus dimaknai untuk menggugah seluruh elemen bangsa ini untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan dengan membantu sesama yang menjadi korban bencana alam,” ujarnya.

Sebelumnya, pada hari Senin (3/2), puluhan aktivis GMKI itu juga menggalang dana di kawasan objek wisata Sanur.

Aksi simpatik mereka sempat dilarang beberapa oknum petugas setempat. Namun, mereka tidak menyurutkan langkah untuk terus menggalang dana bagi para korban.

“Hasil pengumpulan dana akan kami serahkan semuanya kepada para korban,” kata Jhonisius. AN-MB

Baca Juga :
Masyarakat Telah Kembali ke Rumah Pascagempa M6,5 Tojo Una Una