AGUNG LAKSONO yang kini menjabat sebagai Menkokesra diterpa rumor tak sedap. Petinggi Partai Golkar ini diisukan bakal dicopot dari jabatannya setelah Lebaran. Kabarnya, posisi Agung Laksono akan digantikan orang dekat Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, yakni Syarif Cicip Sutardjo.

Lalu bagaimana reaksi Agung Laksono sendiri menanggapi rumor tersebut? Agung Laksono yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Golkar itu hanya tersenyum. Dia menganggap itu hanya rumor belaka.

“Namanya juga rumor. Belum tahu, biasalah itu,” kata Agung Laksono seperti dilansir detikcom. Sebelumnya, beredar informasi bahwa keputusan perggantian ini merupakan hasil pembicaraan matang di kalangan petinggi partai koalisi. Golkar kabarnya sudah menerima tawaran ini. Bila tidak ada halangan, pergantian tinggal ketok palu.

Rumor tentang pergantian menteri tidak hanya menerpa Agung Laksono. Hal yang sama juga terjadi pada posisi Mensos yang kini diisi kader PKS Salim Segaf. Menurut informasi yang berkembang, Salim Segaf akan digantikan kader Golkar, Ade Komarudin.

Petinggi semua partai koalisi sudah sepakat dengan reshuffle ini. Untuk PKS akan dikasi kursi lain yang disebut-sebut memang diincar partai ini sejak lama. Khusus untuk Golkar, sosok Ade Komarudin dipilih atas sodoran dari petinggi Golkar.

Ade Komarudin yang juga anggota DPR dikenal dekat dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. Meski masih terbuka kemungkinan posisi Mensos diisi Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham. “Kesepakatan sudah hampir final, tinggal diumumkan,” jelas partai koalisi yang enggan disebutkan namanya.

Sebelumnya, diberitakan isu reshuffle kabinet kembali memanas di Istana. Partai yang tengah berkuasa yakni Partai Demokrat memastikan reshuffle kabinet akan dilakukan dengan mempertimbangkan hasil evaluasi Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). (MB-ITN)

Baca Juga :
IWCS Dorong Kreativitas dan Inovasi Pelukis Cat Air Menjadi Profesional dan Mandiri