aburizal-bakrie-42

Jakarta (Metrobali.com)-

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie akan menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 2014 di Tempat Pemungutan Suara 22 di SDN Tegal Jalan Tegal No. 10 Menteng, Jakarta Pusat.

Ical, begitu ia akrab dipanggil, dijadwalkan akan mendatangi TPS pukul 12.00 WIB dari kediamannya di Jalan KIS Mangunsarkoro 42 Menteng.

Ical termasuk dalam 468 pemilih yang terdaftar. Selain Ical, tertulis didalam daftar pemilih yakni istrinya Murni Triati A. Bakrie, anaknya Anindhita Anestya Bakrie serta Anindra Ardiansyah Bakrie dan istrinya Ramadhania Ardiansyah Bakrie yang dikenal sebagai artis Nia Ramadhani.

“Jumlah yang terdaftar 468 pemilih namun bisa bertambah dari pemilih khusus dan tambahan,” kata salah satu panitia TPS 22, Umar Hamid, Rabu (9/7).

TPS yang akan digunakan Ical beserta keluarganya berupa ruangan satu kelas yang disulap menjadi TPS. Pada lokasi yang sama terdapat juga TPS 23 yang menggunakan ruangan kelas lain.

Berdasarkan pantauan Antara, TPS yang sudah dibuka sejak pukul 07.00 WIB itu sudah ramai didatangi warga yang akan memilih. Proses pencoblosan pun berjalan tertib. Bahkan sejumlah warga yang sudah menyoblos kerap mengabadikan gambar mereka dengan mengacungkan jari yang sudah dicelupkan tinta di area TPS.

Pemilu Presiden 2014 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut satu dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut dua.

Pada Pemilu 2014, Partai Golkar yang dipimpin Ical secara resmi mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meskipun terdapat sejumlah politisi Golkar yang memilih mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla.AN-MB