Sekda Badung Kompyang R. Swandika tukar menukar cinderamata dengan anggota MPR RI Ruhut Sitompul, SH saat berkunjung Ke Puspem Badung, Selasa
 
Mangupura (Metrobali.com)-
                Kabupaten Badung menerima Tim Kerja Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yaitu anggota MPR RI yang terdiri ketua rombongan Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, MSi, anggota Ruhut Sitompul, SH., Drs. H. Murad U. Nasir, M. Si., Dr. Ir. Arif Budimanta dan Ir Marhany Victor P. Pua. Acara yang dilaksanakan di ruang Kerta Gosana Puspem Badung dihadiri oleh Sekda Badung Kompyang R. Swandika yang didampingi Kadis Dikpora Badung Ketut Widya Astika, Kepala Badan Kesbangpolitmas Nyoman Suendi serta dihadiri oleh guru se Kabupaten Badung. Selasa,(13/5) tadi pagi.
                Ketua PGRI Badung Ketut Kertha dalam laporannya menyampaikan “ Keberadaan PGRI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak terlepas dari keberadaan nilai luhur 4 Pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang juga menjadi tonggak kehidupan dan nafas pendidikan di Indonesia. Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada para pendidik se Kabupaten Badung  ini semoga menjadi ujung tombak pemersatu bangsa dalam dunia pendidikan. Kesenjangan sosial dan ketidak pedulian akan nilai-nilai luhur 4 pilar Kebangsaan akan menjauhkan kita dari rasa memiliki negeri Indonesia yang kita cintai ini, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh para anggota MPR RI yang di ketua oleh Ruhut Poltak Sitompul yang lebih kren dipanggil “Bang Poltak si Raja MInyak “ ini membuat rasa memiliki terjaga dan melekat sampai akhir hayat. Dengan sosial lisasi 4 Pilar Kebangsaaan diharapkan para pendidik nantinya dapat memiliki dan menyampaikan kepada anak didiknya atau kemasyarakat lingkungannya” harapnya.
                Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung dalam Sambutannya  yang dibacakan Sekda Badung Kompyang R. Swandika mengatakan “ Pemerintah Kabupaten Badung mengapresiasikan Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan dipandang sangat penting dan perlu untuk disampaikan kepada siapa saja yang menjadi warga Indonesia. Dengan dilaksanaknya sosialisai 4 Pilar Kebangsaan kepada seluruh Guru dan pendidik se Kabupaten Badung yang diprakarsai PGRI Kabupaten Badung di bawah Dinas Pendidikan merupakan langkah yang sangat tepat dimana para punggawa dunia pendidikan yaitu para guru yang menjadi ujung tombak penoreh rasa untuk dapat memaknai Pancasila, UUD 45, NKRI dan keberadaan Bhineka Tunggal Ika dikehidupan dan masyarakat. Langkah- langkah Pemerintah Pusat dalam hal ini MPR RI yang membidangi dan memasyarakatkan 4 Pilar kebangsaan ini sangatlah tepat  “ jelas Sekda Badung Kompyang R. Swandika.     
                Ruhut Sitompul dalam kesempatan tersebut menyampaikan “Anggota MPR RI mempunyai tugas mengkordinasikan dan mensosialisakan dan memasyarakatkan keberadaan Pancasila, UUD 45, NKRI dan keberadaan Bhineka Tunggal Ika di seluruh pelosok Tanah air Indonesia. Dengan keberadaan 4 Pilar merupakan tanggung jawab moral. Ini dipandang sangat perlu di era kekinian mengingat akhir-akhir ini apa yang terjadi di masyarakat sangat memprihatinkan. Keberadaan 4 Pilar Kebangsaan ini dipandang sangat perlu untuk menjunjung nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan. Lebih lanjut Luhut mengatakan “ apa yang menjadi sosialisasi 4 Pilar kebangsaan sangatlah penting untuk kehidupan berbangsa dan bernegara dari manapun asal dan martabatnya diharapkan agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa yaitu NKRI diatas segalanya” tegasnya. 
Untuk menjaga dan menjalin tali silahturahmi dilaksanakan tukar menukar cendramata antara MPR RI dan Pemerintah Kabupaten Badung. RED-MB