muslok orari 1

Klungkung (Metrobali.com)-

ORARI Lokal Klungkung siap ikut  mengamankan Pileg dan Pilpres 2014. Hal ini terungkap dalam pelaksanaan  Muslok (musyawarah lokal )  ORARI lokal Klungkung, Minggu (16/3).

Muslok dibuka Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta di SMK Kesehatan Panca Atmajaya, Semarapura. Hadir pula Kapolres Klungkung diwakili Kabag Op Kompol AA Gede Oka dan Ketua ORDA Bali Ida Bagus Gde Arnawa YC 9 FAO dan seluruh anggota ORARI Lokal Klungkung.

Ketua Muslok (Musyawarah Lokal) ORARI Lokal Klungkung Made Dwi Adnyana Putra, SE,  YC 9 BUE menyatakan, tujuan musyawarah ORARI Lokal Klungkung adalah untuk merevitalisasi organisasi serta tumbuh kembang semangat kebersamaan dalam dukungan komunikasi informasi dan sosial.

Selain itu, melalui Muslok ORARI Lokal Klungkung ini juga untuk meminta pertanggung jawaban Pengurus ORLOK Klungkung masa bakti 2009 – 2014 serta untuk memilih Pengurus Orari lokal Klungkung masa bakti 2014 – 2017 serta menyusun rencana kerja Orlok Klungkung kedepan.

“Melalui Orlok ini kita juga rancang program kerja ditahun mendatang,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua ORARI Lokal Klungkung Kadek  Darma, YC9DD menyatakan, anggota ORARI lokal Klungkung saat ini tercatat sekitar 150 orang yang masih aktif. Sedangkan untuk di Bali sendiri, menurut Ketua Orda Bali  Ida Bagus Gde Arnawa YC9 FAO, jumlah anggota se-Bali yang terdata mencapai 3000 anggota lebih, dengan ujian tahun 2012 yang ikut ujian ORARI sebanyak  523 orang dan ditahun 2013 yang ikut ujian ORARI sebanyak  551 orang.

Sementara itu, PLH Bupati Klungkung, Made Kasta dalam sambutannya menyatakan agar dalam bermusyawarah hendaknya berpikir yang jernih untuk mengatasi perbedaan. Diakuinya, ORARI telah banyak berperan dalam pembangunan di Klungkung seperti dalam penyebarluasan informasi terkait penanggulangan bencana dan dukom pemilukada Klungkung. Diharapkan setelah terpilih pengurus baru semua perbedaan bisa dilupakan dan mengedepankan kebersamaan kembali. “Informasi yang benar dan akurat sangat diperlukan masyarakat sehingga tidak terjebak dalam informasi yang salah,”ujar Wabup Kasta. SUS-MB