Ketua DPC PDIP Buleleng : Optimis Target Penambahan 7 Kursi Di Dewan Buleleng

 

Buleleng, (Metrobali.com)

 

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC.PDIP) Kabupaten Buleleng pada Kamis, (11/5/2023) sekitar Pukul 08.00 Wita mengawali pendaftaran Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) peserta Pemiku 2024 mendatang, ke Sekretariat KPU Kabupaten Buleleng di Jalan Ahmad Yani Singaraja.

Dengan langkah pasti Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng Putu Agus Suradnyana didampingi Sekretaris Gede Supriatna, Bendahara Ketut Ngurah Arya dan 45 orang Bacaleg dari 9 Daerah Pemilihan (Dapil) se Kabupaten Buleleng serta ratusan kader PDI Perjuangan diiringi gambelan baleganjur dan suguhan seni pencak silat sitembak Bubunan, mendatangi sekretariat KPU Buleleng yang diterima langsung komisioner KPU Buleleng dibawah pimpinan Komang Dudhi Udiyana.

Usai kegiatan pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan, Ketua KPU Buleleng Dudhi Udiyana mengatakan dalam proses penerimaan berkas Bacaleg hingga pencocokan data melalui pendaftaran Sistem Informasi Pencalonan (Silon), pihaknya menyatakan lengkap. Dan dilakukan penandatanganan berkas berita acara.

“Dari hasil pencocokan berkas pendaftaran untuk Bacaleg PDIP, kami nyatakan telah sinkron sesuai dengan data silon. Artinya tidak lagi dilkukn revisi pada berkas dokumen pendaftaran masing-masing Bacakeg. Sehingga dilakukan tanda terima dan berita acara,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan untuk keseimbangan gender, Bacaleg yang jumlahnya 45 orang itu, sebanyak 40 persen adalah perempuan, artinya kuota perempuan telah melebihi dari 30 persen.
“Dalam pendaftaran Bacaleg yang jumlahnya 45 orang, dinyatakan sudah lengkap dan memenuhi syarat. Dan malahan dari 45 orang Bacaleg, sebanyak 40 persen Bacaleg perempuan melebihi kuota perempuan yang sudah ditentukan sebanyak 30 persen.” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan dengan resminya pendaftaran 45 orang Bacaleg PDI Perjuangan ke KPU ini, maka untuk selanjutnya pihaknya akan bekerja secara maksimal berkonsolidasi dengan memanaskan mesin partai di masing-masing Dapil.
“Dalam melakukan konsolidasi, kami sinergikan Bacaleg kabupaten, provinsi dan Bacaleg DPR RI untuk bekerja secara bersama-sama, sehingga target yang ingin diraih untuk memenangkan Pemilu dan menambah kursi dilegeslatif bisa tercapai dengan baik.” ucap Putu Agus Suradnyana yang mantan Bupati Buleleng dua periode ini.
Iapun menyebut untuk Pemilu Legeslatif di Tahun 2024 mendatang, pihaknya di PDI Perjuangan Buleleng optimis akan mampu meningkatkan perolehan suara, setidaknya bisa menambah perolehan kursi di DPRD Kabupaten Buleleng.
“Pemilu legeslatif di Kabupaten Buleleng dengan strategi pola kebersamaan, kami targetkan melebihi dari perolehan kursi pada Pemilu sebelumnya. Dalam hal ini, kami targetkan menambah kuota kursi di DPRD Buleleng sebanyak 7 kursi melebihi dari jumlah kursi sebelumnya. Mengingat dalam penerapan strategi kebersamaan perdapil, kami memiliki system dan model tersendiri dan merupakan rahasia diinternal partai kami.” pungkas Putu Agus Suradnyana. GS