Jembrana (Metrobali.com)

Tongkat komando kepemimpinan Kodim 1617/Jembrana berganti dari Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok kepada Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna.

Letkol Kav. Djefri Marsono Hamok selanjutnya dipercaya mengemban jabatan sebagai Waaslog Kasdam IX/Udayana. Sedangkan penggantinya Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Dik Spersdam IX/ Udayana.

Acara Lepas Sambut Dandim 1617/Jembrana dilaksanakan di gedung Auditorium Jembrana, Kamis (6/8) dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa.

Selain itu juga nampak hadir Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi dan dari unsur Forkompinda Jembrana, Sekda Jembrana Made Sudiada serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana, dah seluruh anggota Kodim 1617/ Jembrana.

Bupati Jembrana I Putu Artha dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Dandim 16/17 Jembrana dengan baik. Selama kepemimpinan beliau, sinergitas dengan pemerintah daerah Jembrana tetap terjalin dengan baik, terlebih dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Jembrana bersama-sama dengan pemerintah daerah ikut serta mensosialisasikan terkait protol kesehatan di masyarakat sehingga membuahkan hasil Kabupaten Jembrana menjadi kabupaten terbaik di provinsi Bali dalam penangan Covid-19.

“Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya kepada kabupaten Jembrana dan selamat mengemban tugas yang baru sebagai wakil asisten logistik Kasdam IX/Udayan semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaiik-baiknya,” ucapnya.

Bupati Artha juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna di Bumi Mekepung, Jembrana.

“Kepada Pak Dandim, Saya berharap dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dirintis oleh Dandim yang sebelumnya terkait sinergitas Kodim 1617/Jembrana dengan Pemerintah daerah Jembrana untuk bersama membangun Jembrana karena kedepan tentu akan banyak tantangan yang harus dihadapi khususnya ikut bersama-sama dalam penangan covid-19 di Jembrana. Kami percaya dapat melanjutkan tugas dengan lebih baik. Untuk melaksanakan kerja ikhlas, kerja keras, kerja tuntas dan kerja berkualitas,” tuturnya.

Sementara Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Jembrana dan jajaran serta seluruh masyarakat Jembrana karena selama bertugas rasa kekeluargaan dan kebersama terjalin dengan baik di Bumi Mekepung ini.

“Untuk itu, Saya sekali lagi menyampaikan terima kasih, selama masa kurun waktu 2 tahun 9 bulan 17 hari saya menjabat Dandim 1617/Jembrana ini tentunya banyak pengalaman yang diperoleh yang nantinya akan menjadi modal dalam mengemban tugas selanjutnya” ujarnya.

Selanjutnya Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna yang memperkenal diri sebagai Dandim 1617/Jembrana yang baru. Ia berharap bisa melanjutkan jalinan kerjasama yang selama ini telah dibangun pejabat yang lama dengan pemerintah daerah Jembrana dapat terus ditingkatkan guna ikut serta bersama-sama membangun Jembrana yang lebih baik. (Humas Pemkab Jembrana)