Foto: Rumah Solusi Agus Wirajaya menggelar lomba menggambar dan mewarnai yang diselenggarakan bersama Pizza dan Kawan-Kawan, Sabtu (14/3/2020).

Denpasar (Metrobali.com)-

Rumah Solusi menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positf yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya lomba menggambar dan mewarnai yang diselenggarakan bersama Pizza dan Kawan-Kawan, Sabtu (14/3/2020).

“Rumah Solusi bersama Pizza dan Kawan-Kawan memberikan wadah positif kepada anak-anak untuk menyalurkan hobi dan bakatnya di bidang seni gambar,” kata pendiri Rumah Solusi Agus Wirajaya.

Agus Wirajaya yang juga Anggota Komisi III DPRD Kota Denpasar mengharapkan lomba ini selain menjadi wadah yang positif dalam mengisi akhir pekan juga agar anak-anak dapat mengasah hobi dan bakatnya di bidang seni gambar ini menjadi sebuah keterampilan dan kreativitas yang bermanfaat.

Lomba gambar dan mewarnai yang diselenggarakan Rumah Solusi bersama Pizza dan Kawan-Kawan berlangsung seru. Selesai berlomba, adik-adik peserta mendapat pizza dan boleh mencoba semua rasa gelato yang dijual di Pizza dkk. Ini adalah pertama kalinya Rumah Solusi sebagai penyelenggara, biasanya hanya sebagai pendukung lomba.

Event ini juga menjadi kesempatan Rumah Solusi mengingatkan kembali anak-anak dan orangtua mereka membiasakan pola hidup sehat dan rajin cuci tangan agar mencegah dari tertularnya penyakit terutama virus Corona yang sedang mewabah saat ini.

Agus Wirajaya juga menyampaikan kepada para peserta lomba serta orangtua pengantar untuk membiasakan cuci tangan dan tidak sembarangan menyentuh atau mengambil barang dan menyentuh wajah agar terhindar dari terkena flu termasuk Corona.

Anak-anak dan orang tua juga diingatkan agar menutup mulut saat bersin atau batuk menggunakan lengan bagian dalam sehingga tidak terpapar kepada orang lain

“Kita perlu berhati-hati dan waspada tapi tak boleh cemas dan panik,” pungkas Agus Wirajaya yang merupakan Anggota DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Utara dari PSI (Partai Solidaritas Indonesia) ini.

Rumah Solusi adalah wadah yang dibuat oleh Agus Wirajaya untuk menerima aspirasi masyarakat, sehingga ada alternatif bagi masyarakat yang sungkan untuk datang langsung ke kantor DPRD atau menghubungi Agus lewat telpon atau pesan percakapan. Tim Rumah Solusi stand by setiap hari Senin sampai Sabtu, pukul 09.00-16.00 WITA.

Harapannya adalah Rumah Solusi dapat ikut mencarikan solusi bagi persoalan yang dihadapi masyarakat, tapi tentu saja persoalan yang dimaksud adalah permasalahan sosial masyarakat bukan masalah pribadi atau perseorangan. (dan)