Denpasar (Antara Bali) – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Benoa menggandeng Paguyuban Transportasi Maritim Benoa (PTMB) untuk menyediakan transportasi bagi wisatawan yang baru datang dengan menggunakan kapal pesiar di pelabuhan tersebut.

“Setelah kami melakukan pertemuan dengan PTMB menghasilkan kesepakatan untuk mendukung kelancaran transportasi bagi wisatawan mengunjungi objek-objek wisata di Bali,” kata General Manager PT Pelindo III Cabang Benoa Iwan Sabatini di Denpasar, Minggu.

Menurut dia, PTMB juga akan menyiapkan taksi, minibus, angkutan kota, dan kendaraan umum lainnya.

Iwan mengemukakan bahwa saat ini di Benoa sudah tidak ada lagi istilah kendaraan “freelance” karena sudah diwadahi PTMB untuk saling menjaga kerukunan dan kekompakan antarpenyedia jasa transportasi.

Koordinator angkutan PTMB, H Kasim, menegaskan bahwa, pihaknya siap menjaga ketertiban dalam melayani para penumpang di pelabuhan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan mancanegara yang berlibur di Pulau Dewata.

Pelabuhan Benoa dijadwalkan kedatangan kapal pesiar “Dawn Princess”, Senin (19/9) depan, dengan mengangkut 1.876 wisatawan.

Disusul kemudian kapal pesiar “Pasific Sun” pada Rabu (21/9) depan berpenumpang 1.600 wisatawan mancanegara.*

Baca Juga :
Pakar : Pemerintah Serius Tangani Kasus Hukum