Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wujudkan Generasi Hebat dan Cerdas Wabup. Sudiana Dukung Gerakan Bali Membaca di Badung

Metro Bali
single-image
Wabup. Sudiana Dukung Gerakan Bali Membaca di Badung
Mangupura (Metrobali.com)-
Dalam rangka Gerakan Bali Membaca di Kabupaten Badung, Yayasan Lentera Media Bali selaku penyelenggara menggelar Gerakan Bali Membaca di Kabupaten Badung yang diawali di SD No. 6 Abiansemal Gugus 5 Kecamatan Abiansemal, Sabtu (7/2) lalu. Gerakan Membaca tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Badung I Made Sudiana didampingi Sekretaris Disdikpora Badung I Made Wenten, UPT Abiansemal I Made Gotra, Camat Abiansemal diwakili Kasi Pemerintahan, Perbekel Abiansemal Ida Bagus Bisma Wiratma dan LPM Abiansemal Nyoman Sumadi serta guru-guru SD yang ada di Kecamatan Abiansemal. Disana Wabup. Sudiana melihat secara langsung gerakan anak-anak sekolah dasar yang mengikuti gerakan bali membaca.
Wakil Bupati Badung I Made Sudiana menyampaikan gerakan bali membaca yang diprakarsai Lantera Media Bali ini dinilai sangat positif dalam upaya mencerdaskan generasi Bangsa. “Kami Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung kegiatan ini, karena memberi nilai positif bagi siswa SD dalam mengembangkan pengetahuan dan wawasannya sehingga kedepan menjadi generasi penerus yang sukses dan handal,” ujarnya.
Wabup. Sudiana juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Yayasan  Lentera Media Bali yang ikut membantu pemerintah dalam meningkatkan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Badung. “Langkah ini sangat cerdas dan luar biasa dalam bidang pendidikan,” terangnya. Wabup. Sudiana mengharapkan program ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, dan gerakan membaca ini dapat pula dilaksanakan di sekolah-sekolah dari masing-masing desa dan kelurahan yang ada di badung. “Sekolah yang lainnya agar dapat merespon dan mengikuti SD di desa abiansemal yang sudah menjadi pilot projec untuk gerakan bali membaca, dimana kabupaten badung dinamai “badung membaca”. Karena badung membaca ini dampak luar biasa, dan kuncinya anak kita dibangun untuk menjadi anak yang kreatif dan cerdas,” katanya seraya meminta kepada Dinas Pendidikan harus membantu dan menyukseskan kegiatan ini.
Yayasan Lantera Media Bali yang di Ketuai oleh Ibu Ani mengatakan, gerakan bali membaca ini merupakan sebuah gerakan moral buat anak-anak dan mendorong anak-anak agar mau membaca. “Mungkin ini menjadikan awal pailot projec kami di Yayasan Bakti Nusantara, mudah-mudahan dapat diikuti olehdesa yang lain, apalagi orang tua siswa selalu memberikan suport kepada putra putrinya agar giat membaca dan menulis. Program ini dilakukan untuk mewujudkan anak-anak Indonesia menjadi anak cerdas dan hebat. Menurut Ibu Ani ini merupakan kegiatan yang alami, dengan target bagaimana bisa merubah mainset anak-anak menjadikan membaca itu sebuah kegiatan yang menyenangkan, dan bukan lagi menjadikan beban buat mereka. “Dengan kegiatan bali membaca ini kita harapkan anak-anak dengan melihat buku saja secara otomatis mereka senang membaca dan mereka terbiasa senang menulis, harapan kedepan anak-anak cerdas bisa kita wujudkan,” pungkasnya. RED-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Mafia minyak divonis empat tahun penjara

Leave a Comment

Your email address will not be published.