Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wapres: negara harus maju agar diperhatikan dunia

Metro Bali
single-image

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) - CopyWakil Presiden Jusuf Kalla

 

Jakarta (Metrobali.com)-

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan hanya negara kaya dan nakal yang menjadi pusat perhatian, karena itu agar Indonesia juga diperhatikan dunia maka negara harus maju.

“Yang ingin saya katakan kalau kita ingin dikenang atau maju tidak lain kita harus maju dan mampu,” kata Wapres Kalla saat menghadiri Rakernas Institut Lembang 9 di Jakarta, Senin (6/3).

Wapres mencontohkan seperti kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia yang begitu menarik perhatian media massa dalam sepekan terakhir.

“Kenapa begitu? Karena rombongannya wah, fasilitasnya wah dan setiap hari televisi selalu memberitakan. Sekali lagi kenapa, karena dia negara kaya,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain negara kaya yang menarik perhatian juga adalah negara yang nakal seperti Korea Utara.

“Negara kita tidak kaya juga tidak nakal, jadi kemana-mana tidak jadi berita. Saya kemana-kemana cuma berita kecil di koran. Kalau China sekarang dimana-mana live CNN, India dan Jepang juga sudah mulai. Coba lihat negara-negara yang tanggung kurang mendapatkan perhatian dunia,” tambah dia.

Karena itu, agar menjadi perhatian dunia, maka menurut Wapres Kalla Indonesia harus maju dan tidak selalu mengharapkan bantuan maupun investasi dari negara lain.

“Seperti kedatangan Raja Salman, yang kita tanyakan berapa investasi, tidak berpikir berapa investasi kita disana, padahal 1,2 juta orang Indonesia ke Saudi tiap tahun,” ujar Wapres Kalla. Sumber : Antara

Bagikan :
Baca Juga :
Aster Kasdam Jaya Hadiri Acara Klinik Pancasila

Leave a Comment

Your email address will not be published.