Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Walikota Rai Mantra Hadiri Upacara Melaspas Bale Banjar Begawan Pedungan

Metro Bali
single-image

Banjar Begawan (3)

Denpasar (Metrobali.com)-

Terlihat sejak pagi dini hari serentak para warga Banjar Begawan, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan mengenakan pakian adat kepura bernuansa putih, dikarenakan para warga sedang melaksanakan prosesi upacara  Melaspas, Mecaru, Mendem Pedagingan lan Pujawali ring Bale Banjar Begawan pada Saniscara Kliwon Wayang (4/6) .Upacara ini dihadiri dan disaksikan langsung IB. Rai Dharmawijaya Mantra yang didampingi Kabag Kesra Setda Kota Denpasar IGN Bagus Mataram  sekaligus mendem pedagingan  serta ngaturang punia. Hadir juga dalam kesempatan ini Camat Denpasar Selatan AA Gde Risnawan serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat.

Ketua Panitia Pembangunan I Wayan Widana didampingi Kelihan Banjar Begawan I Nyoman Wiratama  mengatakan,  dalam Puncak Karya yang dilaksanakan yakni Mecaru, Melaspas, Numpung Padagingan Lan Piodalan di Banjar Begawan . Yang pada upacara ini di puput oleh Ida Pedanda Nabe Bang Buruan Manuaba serta Dane Pemangku Banjar lan Mangku Dadia Sawewidangan Banjar Begawan .  “Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Denpasar,warga Banjar Begawan dan semua pihak yang telah memberikan bantuan hingga selesainya pembangunan  lan karya Macaru, Melaspas, Mendem Padagingan Lan Piodalan ring Banjar Begawan memargi becik,” ujarnya. Ia juga merasa bahagia dan bangga Walikota IB. Rai Dharmawijaya Mantra beserta jajarannya dapat hadir menyaksikan upacara Pemelaspasan ini dan bisa berkesempatan mendem pedagingan . Juga telah memberikan perhatian dan Dana Punia sebagai stimulan kepada warga Banjar Begawan Pedungan”, ungkap Widana.

Sedangkan Walikota IB. Rai Dharmawijaya Mantra  mengatakan, Pelaksanaan Yadnya di Bali tidak lain bertujuan untuk mensejahterakan umat, agar pembangunan parhyangan, pawongan, dan palemahan mangda sidha ayu nulus nyujur Shanti lan Jagatditha. Dalam era globalisasi ini ekonomi semakin ketat dan semoga dalam pelaksanaan pujawali ini perekonomian rakyat akan semakin membaik serta diharapkan empat pilar yakni kebersihan, keamanan, lalu lintas yang baik serta kenyamanan bisa ditingkatkan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat Bali khususnya di Kota Denpasar”, tegasnya. RED-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Pj. Bupati Yudha Saka Tinjau Proyek APBD di Badung Selatan

Leave a Comment

Your email address will not be published.