Wabup. Sudikerta Lepas Peserta Jalan Santai HUT ST Panca Kerti Br. Batulantang

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

 Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta, Minggu (24/3)  melepas peserta jalan santai, serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Sekaa Teruna (ST) Panca Kerti, Br. Batulantang, Desa Sulangai, Kecamatan Petang. Pelepasan puluhan peserta yang terdiri dari lansia, Sekaa Teruna dan warga Br. Batulantang tersebut dilaksanakan di depan Balai Banjar Batulantang. Peserta berjalan mengelilingi wilayah banjar dengan menempuh jarak kurang lebih 1 kilometer. Selain Wabup. Sudikerta, kegiatan tersebut juga dihadiri Sekcam Petang I Nyoman Suartana, Bendesa Adat Batulantang I Made Sarpa, Kelian Dinas Br. Batulantang I Nyoman Subawa, Kelian Sekaa teruna Panca Kerti I Kadek Kartikayasa serta dari pihak kepolisian Polsek Petang.

            Pada kesempatan itu, Wabup. Sudikerta menyampaikan selamat HUT kepada sekaa teruna Panca Kerti, sekaligus Beliau menyambut baik kegiatan serangkaian HUT tersebut. Menurut Sudikerta, jalan sehat merupakan bagian dari olahraga yang mampu memberikan kebugaran dan kesehatan bagi masyarakat, selain itu kegiatan tersebut dinilai sebagai wujud kebersamaan antara anggota sekaa teruna dengan krama banjar.

Wabup Sudikerta  mengharapkan kepada masyarakat khususnya generasi muda, melalui wadah sekaa teruna ini agar mampu melaksanakan kegiatan positif yang nantinya dapat mendukung meningkatnya pembangunan di wilayah Br. Batulantang pada khususnya dan pembangunan di Badung dan Bali pada umumnya. Sudikerta juga mengharapkan, sekaa teruna tidak terjerumus terhadap hal-hal yang negatif seperti mengkonsumsi minuman beralkohol atau penyalahgunaan obat-obat terlarang (narkoba). “Hindari pergaulan bebas, mengkonsumsi miras dan alkohol,” pesan Sudikerta. Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan tersebut, Wabup. Sudikerta menyerahkan bantuan sebesar Rp. 15 juta yang diterima Kelian ST Panca Kerti I Kadek Kartikayasa.

Sementara itu Bendesa Adat Batulantang I Made Surpa didampingi Kelian ST Panca Kerti I Kadek Kartikayasa melaporkan, puncak acara HUT ST Panca Kerti pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2013 bertepatan dengan hari suci Galungan. Sengkaian HUT ini, ST Panca Kerti telah menggelar berbagai kegiatan seperti pertandingan sepakbola, jalan santai dan tarik tambang. PUT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Ini Alasan Hakim Penetapan Tersangka Praperadilan

Leave a Comment

Your email address will not be published.