Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wabup Kembang Ajarkan Kepemimpinan ke Calon Taruna

Metro Bali
single-image

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan Selasa (17/9) memberikan pembekalan ke calon Taruna Angkatan ke-3 Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana Tahun Akademik 2019/2020 bertempat di Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana, Desa Pengambengan.

Jembrana (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan Selasa (17/9) memberikan pembekalan dengan Materi Pengenalan Tentang Organisasi dan Kepemimpinan berjiwa Wirausaha dalam rangka Pelaksanaan Masa Pengenalan Akademik Kampus (MPAK) calon Taruna Angkatan ke-3 Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana Tahun Akademik 2019/2020 bertempat di Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana, Desa Pengambengan.

Dalam materinya, Wabup Kembang menyampaikan bahwa dari berbagai buku yang ia baca, sebagai seorang pemimpin harus menguasai tiga hal. Pertama, seorang pemimpin haruslah bisa memberikan contoh, yang kedua seorang pemimpin harus bisa menginspirasi orang lain dan yang terakhir adalah seorang pemimpin harus bisa menggerakkan orang lain. “Ketiga hal tersebut berlaku dalam berbagai profesi, seperti rumah tangga, kampus, usaha dan di pemerintahan” ucapnya.

Kembang juga menambahkan bagaimana pentingnya para calon taruna melatih dirinya dalam berhubungan dengan orang lain. Menurut Kembang, cara berhubungan dengan orang lain sangat berperan hingga 80% di dalam kehidupan. “Bagaimana anda berhubungan dengan orang sangat berpengaruh dengan karir dan masa depan anda”ujarnya. Ia pun memberikan contoh langsung kepada calon taruna yang hadir, bagaimana cara menghadapi pergaulan jaman sekarang.

Masa Pengenalan Akademik Kampus (MPAK) calon Taruna Angkatan ke-3 Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana Tahun Akademik 2019/2020 berlangsung mulai Minggu (15/9) hingga hari Jumat (20/9). MPAK diikuti oleh 94 calon taruna dari prodi Budidaya Ikan 38 orang, Perikanan Tangkap 21 orang dan Pengolahan Hasil Laut 35 orang. (Humas Pemkab Jembrana)

Bagikan :
Baca Juga :
Pakar : Uang Bukan satu-Satunya Modal Wirausaha

Leave a Comment

Your email address will not be published.