Turnamen Sepakbola Perssib Cup IV Resmi Dibuka : Diikuti 11 Club

Metro Bali
single-image
Mangupura (Metrobali.com)-
           Turnamen Sepakbola Perssib Cup IV tahun 2012 secara resmi dibuka oleh Ketua DPRD Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Badung I Ketut Widia Astika di Lapangan Kopral I Wayan Surem Desa Blahkiuh, Minggu (26/2) kemarin. Turnamen yang diikuti 11 club dari Kecamatan Abiansemal dan Petang ini akan berlangsung selama satu bulan hingga 1 April 2012 mendatang. Acara tersebut juga dihadiri Camat Abiansemal, Tripika Kecamatan, Perbekel dan Bendesa Adat Blahkiuh serta para Kelian Banjar Dinas se-Desa Blahkiuh
            Menurut Ketua Panitia Turnamen I Nyoman Sentana ,SH turnamen ini bertujuan untuk memupuk tali silahturahmi dikalangan generasi muda serta meningkatkan komunikasi antar pemuda di Kecamatan Abiansemal dan Petang. Selain itu sebagai ajang untuk menggiring generasi muda melakukan kegiatan yang bermanfaat serta mengurangi kenakalan remaja dan yang terpenting penyalahgunaan narkoba. “Turnamen ini bukan hanya bertujuan menciptakan prestasi jangka pendek saja, namun lebih daripada itu justru prestasi-prestasi jangka panjang demi kehidupan yang lebih baik,” imbuh Sentana.
            Lebih lanjut dijelaskan, turnamen ini diikuti 11 club meliputi; dua tim tuan rumah Blahkiuh yakni Perssib U-21 dan Perssib Selection, Putra Mandiri Punggul, Susila Putra Sibangkaja, Cani Putra Abiansemal Dauh Yeh Cani, Putra Mambal, Wanara Putra Sangeh, Bayu Suta Sedang, Perselak Br. Lawak Beloksidan Petang, Beng FC Carangsari dan Persakti Br. Pangsan. Turnamen dibagi menjadi 2 group dengan sistem setengah kompetisi.
            Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi sekaligus penghargaan kepada para komponen sepakbola khususnya di  Desa Blahkiuh yang telah merintis turnamen Perssib Cup IV ini. Diharapkan kepada para pemain dan pencinta sepakbola agar memanfaatkan momen ini dengan baik dalam upaya menggalang prestasi  dan menjauhkan generasi muda dari hal-hal yang negatif. “Junjung tinggi sportivitas demi suksesnya penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi,” imbuhnya.
            Sementara itu Ketua DPRD Badung I Nyoman Giri Prasta juga memberi dukungan atas terselenggaranya turnamen ini. Menurutnya melalui turnamen ini akan mampu menghasilkan bibit-bibit atlet sepakbola yang nantinya dapat dibina untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi. “Kami harapkan melalu turnamen ini akan terjalin persatuan dan kesatuan antar generasi muda. Untuk itu para atlet maupun wasit agar menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” katanya.
            Guna memotivasi jalannya turnamen, Pada kesempatan tersebut Giri Prasta menyerahkan bantuan sebesar Rp. 5 juta dan Kadisdikpora juga membantu Rp. 5 juta. Selain itu Panitia juga memberikan bingkisan dan bantuan kesehatan kepada lima orang sesepuh Perssib Blahkiuh yakni IB Nyoman Mas, S.SKar, I Nyoman Dana, I Ketut Danan, I Ketut Widana dan I Made Sedana. Pembukaan turnamen diawali pertaningan antara Perssib U-21 melawan Putra Mandiri Punggul yang dipimpin oleh wasit Bagiarta.  MB1
Bagikan :
Baca Juga :
Sidak SPBU, Petugas Temukan Pengisian BBM Tak Sesuai Takaran

Leave a Comment

Your email address will not be published.