Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tingkatkan Layanan, RSUD Klungkung Tambah Ruang HD

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau pembuatan ruang Hemodialisa (HD) di RSUD Klungkung, Sabtu (24/8/2019)/MB

Klungkung, (Metrobali.com) –

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau pembuatan ruang Hemodialisa (HD) di RSUD Klungkung, Sabtu (24/8/2019). Pembuatan ruangan untuk terapi cuci darah ini memanfaatkan lantai dasar dari Gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) dan sebagian Basement Gedung Paviliun RSUD Klungkung. Ruangan-ruangan tersebut nantinya akan dilengkapi sekitar 55 unit alat cuci darah.

Dirut RSUD Klungkung, Dr. Nyoman Kesuma menyampaikan ada dua tempat yang disiapkan untuk membuat ruang cuci darah di rumah sakit ini, yakni dilantai dasar Gedung IBS dan sebagian Basement Gedung Pavilun. Pembuatan fasilitas ini merupakan kerjasama dengan pihak ketiga. Dengan pembuatan ruangan ini nantinya ada penambahan sekitar 55 unit alat baru yang siap melayani masyarakat.

RSUD Klungkung berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan menambah fasilitas didalamnya. Salah satunya dengan menambah fasilitas atau layanan cuci darah bagi masyarakat. Dengan ini diharapkan masyaraat tidak lagi jauh-jauh sampai keluar kabupaten untuk berobat atau melakukan terapi. “Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ucapnya.

Bupati Suwirta usai kunjungan menyampaikan dengan penambahan fasilitas di RSUD Klungkung ini, masyarakat yang memerlukan layanan cuci darah tidak lagi jauh-jauh sampai keluar kabupaten, yang tentunya akan menambah cost atau biaya bagi pasien. RSUD Klungkung sudah menyiapkan dua tempat lagi untuk membangun fasilitas tersebut kerjasama dengan pihak ketiga. Meskipun RSUD Klungkung sudah melakukan KPBU atau kerjasama antara pemerintah dengan badan usaha dalam penyediaan infrastruktur untuk kepentingan umum dengan mengacu kepada spesifikasi yang telah ditetapkan tetapi kapasitasnya masih kecil. Dengan penambahan fasilitas ini diharapkan akan mampu mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. “Penambahan fasilitas ini dalam rangka kita memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujar Bupati Suwirta.

Baca Juga :
Polda Bali : FBI Tidak Intervensi Hukum Pembunuhan Warga AS

Sumber; Humas Pemkab Klungkung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.