Songsong New Normal, Komisi IV DPRD Badung Gelar Rapat Internal

Metro Bali
single-image

Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Sumerta saat memimpin rapat internal terkait wacana new normal.

 

Mangupura (Metrobali.com)-
Komisi IV DPRD Badung melaksanakan rapat intern, Rabu (3/6) di gedung Dewan. Rapat ini membahas agenda rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait menyongsong wacana kenormalan baru (new normal).
Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Badung, I Made Sumerta. Turut hadir anggota, di antaranya I Nyoman Gede Wiradana, I Made Suwardana, Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Ni Luh Putu Sekarini, dan I Gede Aryantha.
“Kami membahas agenda dan jadwal rapat dengan leading sector, di antaranya Disdikpora, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial. Jadi untuk rencana kerja Senin, 8 Juni mendatang,” ungkap Made Sumerta.
Beberapa agenda yang akan dibicarakan dengan OPD terkait, di antaranya kesiapan gedung di salah satu SMP di Abiansemal. Kemudian fasilitas kesehatan berupa gedung. “Dengan new life nanti seperti apa. Kan standar-standar itu harus kita bahas bersama. Kalau semisalnya jadi (penerapan kenormalan baru) itu kan social dan physical distancing itu harus ditekankan,” jelasnya.
Misalnya, di sekolah untuk kapasitas rombongan belajar per kelas harus dipastikan, sehingga OPD terkait harus betul-betul menyiapkan sistem. “Anak-anak agar mendapat arahan, sehingga bisa memahami dan menerapkan. Karena anak-anak kita ini kan harus dipandu,” jelasnya.
Politisi PDIP yang juga Bendesa Adat Pecatu ini berharap ada formulasi yang siap diaplikasikan jika sistem kenormalan baru diterapkan pemerintah sehingga tidak ada kerancuan di masyarakat nantinya. “Harapan kami nanti agar sistemnya seperti apa, itu akan kita bahas dalam rapat,” jelasnya.
Bagikan :
Baca Juga :
Porjar dan PSP Badung Resmi Ditutup : Mengwi dan Kuta Mendominasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.