Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sneijder Gantung Sepatu

Metro Bali
single-image

Pemain Galatasaray Wesley Sneijder (REUTERS / Osman Orsal)

Jakarta (Metrobali.com)-
Pesepak bola Belanda Wesley Sneijder, Senin, mengumumkan gantung sepatu atau pensiun dari sepak bola setelah 17 tahun berkarir.

Sneijder (35), yang membela timnas Belanda sebanyak 134 kali itu, membuat pengumuman pensiunnya lewat kanal Youtube resmi FC Utrecht, klub kota kelahirannya.

“Aku memiliki hubungan kuat dengan kota ini. Sekarang aku telah pensiun dari sepak bola dan aku ingin tempat yang baik untuk membagi memoriku,” kata Sneijder seperti dikutip AFP.

Sneijder terakhir bermain dengan klub Al Gharafa di liga domestik Qatar. Setelah kontraknya usai dan menyatakan pensiun, kini ia bergabung di manajemen tim FC Utrecht.

Rekam jejak Sneijder meliputi gelar runner-up Piala Dunia juga gelar di Liga Champions, La Liga dan Serie A.

Pemain gelandang itu menjalani musim yang sukses bersama Real Madrid, Inter Milan dan Galatasaray setelah lulus dari akademi Ajax pada 2002.

Bersama timnas Belanda, Sneijder merasakan pahitnya kalah dari Spanyol di final Piala Dunia 2010 dan juga terhenti di babak empat besar setelah kalah dari Argentina empat tahun kemudian.

Dia pensiun dari dunia sepak bola internasional tahun lalu. (Antara)

Bagikan :
Baca Juga :
Kemenakertrans Akan Dampingi Tenaga Kontrak PLN Distribusi Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.