Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

SMP Negeri 3 Selat Umunkan Kelulusan Siswa Dengan Protokol Kesehatan Secara Ketat

metrobali
single-image

Karangasem, (Metrobli.com) 

SMP Negeri 3 Selat, Kabupaten Karangasem terapkan protokol kesehatan secara ketat dalam tahapan pengumuman kelulusan bagi siswa kelas IX pada Jumat pagi, (05/06/2020).

Ditemui disela – sela kegiatan pengumuman kelukusan, Kasatdik SMP Negeri 3 Selat, Komang Gede Sudarsana mengatakan, prihal penguman kelulusan siswa pihaknya sudah melalui kordinasi dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem.

Dalam prosesnya, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan seperti mewajibkan para siswa untuk menggunakan masker. Di areal pintu gerbang sekolah, juga dilakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan termo scaner, setelah melalui pengukuran suhu badan, para siswa kemudian diarahkan untuk mencuci tangan sebelum memasuki ruangan yang telah disiapkan.

“Kita terapkan protokol kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan, selain itu kita juga berkordinasi dengan satgas Covid-19 Desa setempat serta pihak kepolisian untuk menjaga keamanan,” jelas Sudarsana.

Lebih lanjut, tak hanya menerapkan protokol kesehatan, pihak sekolah juga membatasi jumlah siswa dengan cara menerapkan jadwal kedatangan dimana setiap 20 orang siswa mendapat waktu sekitar 30 menit untuk ambil surat keterangan kelulusan serta pembagian raport didalam kelas yang telah dipersiapkan.

Selain itu, bagi siswa yang berhalangan hadir pihak sekolah juga menyiapkan pengumuman kelulusan secara online, nantinya para siswa bisa melihat langsung disana. Apabila membutuhkan surat keterangan untuk mendaftar sekolah maka file surat juga bisa diprin langsung melalui pengumuman tersebut.

“Kita sediakan dua versi, bisa secara ofline dan online untuk pengumuman kelulusan di SMP 3 Selat, tetapi banyak yang melalui jalur ofline karena hampir 65 persen siswa terkendala jaringan diwilayahnya masing – masing untuk mengakses pengumuman via online,” imbuh Sudarsana.

Untuk diketahui, jumlah siswa kelas IX yang menerima surat keterangan kelulusan tahun 2020 ini berjumlah sebanyak 208 siswa dimana sebanyak 112 orang diantaranya adalah siswa laki – laki dan 96 orang siswa perempuan.

Baca Juga :
MENUJU SATU KEMENANGAN

Setelah tahapan pengumuman kelulusan ini, berikutnya akan dilakukan penulisan ijasah dan cap tiga jari serta pengambilan ijasah. Untuk tahapan tersebut semua siswa diwajibkan untuk hadir. Hanya saja untuk waktunya kapan belum diketahui lantaran pihak sekolah masih menunghu belangko ijasah.

“Kami masih menunggu belangco ijasah, mudah – mudahan cepat datang,” ujarnya. (Sua)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.