Seri Kelima Suryanation Motorland Hadirkan Berbagai Keseriusan Khas Dunia Roda Dua

Metro Bali
single-image

• Custom Bike Contest di seri ini akan berlangsung sengit dengan karya terbaik dari builder-builder lokal Pulau Dewata dan Pulau Jawa.
• Suryanation Motorland Goes to International Custom Show 2018 akan bawa pemenang The Greatest Bike ke acara motor custom terbesar di dunia yaitu Custombike-Show di kota Bad Salzuflen, Jerman.

Denpasar, (Metrobali.com)-

Seri kelima Suryanation Motorland Battle berlanjut di Pulau Dewata, tepatnya di lapangan Maisonette, Sanur, Denpasar pada Sabtu (25/8/2018). Sebelumnya Suryanation Motorland Battle sudah hadir di Palembang, Medan, Tangerang Selatan dan Semarang. Di beberapa kota sebelumnya acara ini selalu mendapatkan apresiasi yang sangat baik dengan jumlah pengunjung mencapai lebih dari 12.000 di setiap kota.
“Kehadiran Suryanation Motorland Battle di Denpasar ini selalu mendapatkan sambutan yang meriah dari pecinta roda dua disini dari tahun ke tahun sehingga kami tidak ragu untuk hadir kembali disini. Bali juga dikenal sebagai salah satu daerah yang industri custom roda duanya berkembang selain di Pulau Jawa.” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.
Di seri kelima ini, Suryanation Motorland juga akan resmi mengumumkan program Suryanation Motorland Goes to International Custom Show 2018 yang akan membawa pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 ke sebuah acara custom terbesar di Dunia yaitu Custombike-Show di kota Bad Salzuflen, Jerman.
Setiap tahunnya Custombike-Show selalu didatangi oleh ribuan pengunjung dari seluruh dunia yang ingin melihat motor-motor custom terbaik dari para builder dunia. Disana pelaku industri dan custom roda dua selalu hadir secara rutin membawa karya-karya terbaru mereka untuk dipamerkan. Perjalanan ini diharapkan bisa menjadi sarana pembelajaran yang bagus bagi pemenang untuk mendapatkan inspirasi dalam berkarya.
Sebelumnya pada tahun 2016, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland bisa membawa karyanya untuk tampil di acara Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang dan pada 2017 lalu pemenang The Greatest Bike bisa membawa motornya ke acara Motor Bike Expo di Verona, Italia. Seluruh motor yang dibawa ke acara tersebut ternyata mendapatkan apresiasi yang tinggi dari kalangan internasional.
Pada tahun ini Suryanation Motorland hadir membawa tema baru yaitu “Live to Inspire”, yang terinspirasi dari perjalanan Suryanation Motorland dari tahun 2015. Kehadiran Suryanation Motorland Battle di setiap kota diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi pelaku dan pecinta roda dua yang datang menyaksikan keseruan acara ini.

Baca Juga :
Kakawin Sutasoma akan dipamerkan di Museum Nasional


Berbagai konten menarik akan dihadirkan di acara Suryanation Motorland Battle, salah satu konten yang paling menarik adalah Custom Bike Contest yang terbagi menjadi beberapa kategori, seperti: kelas di bawah 250cc dengan beberapa kategori Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub, Sport FFA, kelas di atas 250 cc: Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker dan Special Class: Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike dan Collaboration Concept.
Nantinya akan dipilih karya terbaik dari tiap tiap kategori yang akan dipilih oleh juri-juri nasional yaitu: Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung, Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta). Mereka juga akan memillih satu motor terbaik di Denpasar untuk berlaga di acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018 di Surabaya pada akhir September. “Seri kelima ini sepertinya akan sengit sekali karena banyak sekali builder-builder disini yang memiliki kualitas craftmanship yang sangat baik pada saat membuat motor custom” jelas Bimo Hendrawan.
Pengunjung yang datang ke acara ini juga bisa melihat proses pembuatan motor custom  berbasis motor Kawasaki W175 yang dikerjakan bersama oleh para artis artis pendukung Suryanation Motorland 2018 seperti:Yus Tattoo, Katros Garage, Hacka Pinstripping dan Cetul Leatherart.
Keseruan lain yang juga akan diadakan di acara ini adalah kegiatan Rolling Thunder mengitari kota Denpasar, Games untuk komunitas, Pop Up booth yang akan diisi oleh berbagai tenant seperti local apparel, local custom shop, F&B. Selain itu ada juga booth Tigrehood yang menjual berbagai barang seperti kaos, jaket, helm dan sarung tangan.  Sementara untuk menghibur pengunjung akan ada penampilan dari PAS Band dan Shaggydog.
Sama dengan di kota sebelumnya, rangkaian acara Suryanation Motorland Battle akan dimulai dengan agenda touring Suryanation Ride yang akan dipimpin oleh selebriti yang juga pegiat roda dua yaitu Bucek Depp bersama dengan Franky Mory Astorianto builder dari Yasashii Garage, Bandung. Merekan melakukan perjalanan bersama dua bikers dari wilayah Denpasar yang terpilih untuk riding bersama dengan rombongan dan menemui beberapa komunitas di Pulau Bali.

Baca Juga :
TNI bentuk tim investigasi usut keterlibatan prajurit dalam jaringan narkoba

Editor : Whraspati Radha

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.