Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Seniman Pamerkan Lukisan Peringati Bulan Bung Karno

Metro Bali
single-image

bung karno - Copy

Denpasar (Metrobali.com)-

Seniman Bali memamerkan 20 lukisan mengusung tema membumi atau “return to earth” dalam memperingati bulan Bung Karno, di Hotel Inna Bali, Jalan Veteran Denpasar, Minggu (21/6).

“Kegiatan itu sebagai momentum bulan Bung Karno, dan kami ingin menuangkan nilai-nilai sejarah bapak proklamator itu dalam bentuk lukisan,” ujar I Ketut Suwidiarta, salah seorang seniman yang ikut ambil bagian dalam pameran tersebut.

Suwidiarta memamerkan enam lukisan hasil karyanya yang diharapkan dapat mengetuk hati masyarakat Pulau Dewata untuk menghargai perjuangan para pahlawan.

Figur Bung Karno sebagai presiden pertama Indonesia memiliki peran besar dalam mempersatukan bangsa dan menjaga kedaulatan NKRI, sehingga pihaknya mengharapkan masyarakat kembali ingat akan jasa-jasa perjuangan para pahlawan.

“Bangsa yang besar harus menghargai sejarah dan perjuangan para pahlawannya, dan kami selaku seniman ingin menuangkan itu dalam bentuk lukisan,” ujar Suwidiarta.

Ketua Panitia Penyelenggara Pameran Lukisan, Sirillius Ignasius mengatakan, kegiatan bertujuan untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan dan Bung Karno selaku bapak proklamator Indonesia.

“Dalam kegiatan ini kami melibatkan seniman Bali, dan para pemuda marhaenisme,” ujarnya.

Ia mengatakan dalam acara tersebut juga memamerkan 200 buku karya penulis dari Bali. Sedangkan, 20 lukisan tersebut karya seniman I Ketut Suwidiarta sebanyak enam buah dan I Wayan Gede Budayana 14 buah.

“Saya berharap dengan adanya pameran lukisan ini para muda-mudi dan masyarakat Bali ingat akan perjuangan para pendahulunya,” harap Ignasius. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Agung Harapkan Juru Runding Menahan Diri

Leave a Comment

Your email address will not be published.