Safari Kemanusiaan Tangani Covid-19 Berlanjut, Rai Wirajaya Lagi Kucurkan 500 Paket Sembako Bersama OJK dan JPN

Metro Bali
single-image

Foto: Penyerahan bantuan sembako Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama OJK dan JPN di Sekretariat United Bali Driver, Denpasar, Sabtu (10/10/2020).

Denpasar (Metrobali.com)-

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya kembali melanjutkan “safari kemanusiaan” membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui penyerahan bantuan paket sembako.

Kali ini bantuan 500 paket sembako diserahkan bersama OJK (Otoritas Jasa Keuangan) bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Nasional Jangka Pemuda Nusantara (JPN) kepada sejumlah penerima seperti driver bertempat di Sekretariat United Bali Driver di Jalan Tangkuban Perahu, Denpasar, Sabtu (10/10/2020).

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyuluhan dan edukasi jasa keuangan yang dilakukan door to door.

Penyaluran bantuan sembako ini didasari atas kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Malah belakangan ini jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah.

Akibatnya roda perekonomian belum sepenuhnya pulih, begitu pula di Bali dimana sektor pariwisata masih belum bisa bergerak.

Karenanya masyarakat terdampak  masih membutuhkan bantuan uluran tangan seperti sembako.

‘Untuk membantu ekonomi masyarakat utamanya UMKM pemerintah mengeluarkan kebijakan stimulus OJK menghadapi covid-19, semoga lewat penyuluhan dan bantuan paket sembako ini masyarakat bisa lebih teredukasi agar terbantu,” jelas Rai Wirajaya usai penyerahan bantuan ini.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini mengungkapkan kegiatan yang mengusung tema “Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid-19” bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap stimulus OJK dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi masyarakat utamanya golongan menengah ke bawah.

“Kami ingin masyarakat paham tentang keberadaan, tugas, dan fungsi OJK. Sebab berbagai kebijakan OJK ini juga sangat membantu meringankan beban masyarakat khususnya pelaku usaha ditengah pandemi covid,” terang Anggota DPR RI empat periode ini.

Baca Juga :
Kunjungi TBBM Sanggaran, Menteri ESDM: BBM dan LPG di Bali Aman

Sebanyak 500 paket sembako tersebut disalurkan kepada warga membutuhkan dan terdampak pandemi covid-19 antara lain petani, buruh harian, pekerja serabutan, sopir ojek, dan lain-lain. Penyalurannya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19.

Diharapkan bantuan sembako ini bisa bermanfaat meringankan beban masyarakat, sebab pandemi Covid-19 ini belum benar-benar berakhir.

“Paket sembako ini disalurkan kepada warga agar mereka bisa survive apalagi ekonomi dan pariwisata di Bali belum pulih,” pungkas politisi PDI Perjuangan asal Peguyangan Denpasar ini. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.