Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ribuan Mahasiswa Asean Ikuti POM Di Palembang

Bagus
single-image

Palembang (Metrobali.com) –

Ribuan atlet dari kalangan mahasiswa se-ASEAN akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN ke-17 di Palembang pada pertengahan 2014.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada wartawan di Palembang, Rabu, mengatakan kehadiran atlet dari kalangan perguruan tinggi di ASEAN itu merupakan kepercayaan untuk Sumsel sebagai tuan rumah POM ASEAN.

“Kami sudah lama dipercaya menjadi tuan rumah pesta olahraga bagi kalangan perguruan tinggi itu yang penyelenggaraannya dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Yang jelas, menurut gubernur, setelah pelaksanaan Pemilu pesta olahraga tersebut dilaksanakan.

POM ASEAN memang berdasarkan laporan dari panitia pusat akan diikuti sekitar 10 ribu peserta termasuk atlet, panitia dan pendukung lainnya.

Mengenai persiapan panitia, pihaknya sudah siap menyelenggarakan pekan olahraga berskala internasional tersebut.

“Persiapan tidak menjadi masalah karena Sumsel berpengalaman menyelenggarakan kejuaraan berskala internasional, seperti SEA Games dan Islamic Solidarity Games yang semuanya sukses,” katanya.

Ia mengharapkan POM ASEAN nanti juga berlangsung sukses baik prestasi, penyelenggaraan, dan perekonomian rakyat.

Dalam kejuaraan tersebut tuan rumah Indonesia mengusulkan 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada POM ASEAN itu.

Cabang olahraga yang diusulkan antara lain atletik, pencak silat, bulutangkis, bola basket, taekwondo, karate, judo, panahan, petanque, bola voli indoor, bola voli pantai dan sepak bola. (Ant)

 

Bagikan :
Baca Juga :
Joop Ave Gagas GWK dan Puja Mandala

Leave a Comment

Your email address will not be published.