Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rapid Test di Gilimanuk Dilakukan Tenaga Medis Gugus Tugas Covid-19 Jembrana

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana menambah petugas medis di Pelabuhan Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya. Ini dilakukan guna mengoptimalkan rapid test dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Bali.

Rapid test di pintu masuk Bali diujung barat Pulau Bali sampai saat ini hanya dilakukan petugas medis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr. I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan penambahan petugas khususnya untuk tenaga medis guna mengoptimalkan pelaksanaan rapid test.

Karena sejak diberlakukan rapid test 5 April lalu, kegiatan pengambilan atau pemeriksaan rapid rapid test hanya dilakukan oleh dua (2) tenaga medis.

Pihaknya juga menambah satu posko lagi dengan menggunakan TIC (Touris Informasi Center) milik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana sebagai posko kedua rapid test.

Dengan penambahan satu posko rapid test, pihaknya telah menyiapkan 30 orang tenaga medis untuk bertugas di Gilimanuk dengan pembagian per shift 5 orang di setiap posko.

“Dalam satu hari mereka dibagi tiga shift. Satu shift yang awalnya oleh 2 orang sekarang 5 orang” ujar Arisantha bersama Kepala Pelaksana BPBD Jembrana Ketut Eko Susilo Artha Permana di Posko Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, Jumat (29/5).

Ditanya dari mana saja ke-30 tenaga medis yang melakukan rapid test di Gilimanuk, menurutnya semuanya tenaga medis dari Jembrana.

Untuk rapid test kata dia, pihak Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali memang berencana akan menempatkan tenaga medisnya di Gilimanuk. Namun sampai sekarang memang belum. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Kritis dan Cerdas Menonton TV, KPID Sosialisasi P3SPS ke Sekolah

Leave a Comment

Your email address will not be published.