Presiden Lepas Ribuan Peserta “Independence Day Run”

Metro Bali
single-image

Jakarta (Metrobali.com)-

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melepas ribuan peserta lari “Independence Day Run Semangat 17/8 untuk Merah Putih” di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (25/8) pagi.

Kepala Negara yang pagi itu mengenakan kaos berwarna merah laiknya sekitar 45 ribu peserta lari melepas para peserta lari untuk dua kategori yaitu 17 kilometer dan 8 kilometer.

Kemudian, Presiden Yudhoyono turut bergabung dengan peserta dengan didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati Boediono serta Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Ibu Ani Yudhoyono dan Ibu Herawati Boediono tampak mengenakan kaos berwarna putih.

Dalam kesempatan itu Presiden juga sempat menyapa dan berdialog dengan para peserta lari.

Acara yang diawali dengan upacara menaikkan bendera Merah Putih itu digelar dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia oleh Istana Kepresidenan bekerja sama dengan TNI, POLRI, kementerian terkait, dan BUMN Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kegiatan itu dibagi dalam dua kategori yaitu lari dengan jarak 8 kilometer (8K) dan 17 kilometer (17K).

Acara yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman itu dimulai dari depan Istana Merdeka dan berakhir di Pintu Barat Daya, Monumen Nasional.

Selain memberikan medali kepada para pemenang, Kepala Negara kemudian juga dijadwalkan menerima bendera merah putih dari 17 “Tough Warrios”.

Bagikan :
Baca Juga :
AL Prancis Tangkap Perompak Di Lepas Pantai Oman

Leave a Comment

Your email address will not be published.