Prajurit Raider 900, Dengan Sigap Menolong Korban Tabrakan Didepan Markas Yonif R-900

Metro Bali

 

Buleleng, (Metrobali.com)-
Prajurit Yonif R-900/SBW, patut diapresiasi atas kesigapannya menolong korban tabrakan maut antara mobil Truck Dump DK 8460 UT dengan Sepeda motor Honda Supra X. DK 2404 AAP yang terjadi di jalan raya Singaraja – Amlapura tepatnya di depan Markas Kompi C 900, Banjar Dinas Tukad Ampel, Desa/Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali pada Kamis (13/2/2020).
Aksi heroik yang dilakukan prajurit Yonif Raider 900/SBW ini, dimana disaat melihat korban yang diketahui bernama WAYAN SULIANTARA (68) beralamat di Banjar Dinas Antasari, Desa Pacung, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng terkapar dijalan raya dengan luka parah, maka tanpa tedeng aling-aling, langsung membawa korban ke Rumah Sakit Kerta Usadha Singaraja. “Kami menurunkan personel dan Ambulance dinas milik Yonif R-900/SBW, untuk memberikan pertolongan pertama pada korban. Kemudian langsung kami larikan ke rumah sakit Kerta Usada Singaraja” jelas Kopda Syarifullah yang saat itu mengevakuasi korban.”Kami mendapat instruksi langsung dari Danyonif R-900/SBW Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin untuk segera terjun ke lokasi kejadian, dan melakukan evakuasi kepada korban,” ujarnya menambahkan seijin Danyonif R-900/SBW Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin
Sementara itu Kapolsek Kubutambahan AKP Made Mustiada mengapresiasi kesigapan para personil Yonif R-900/SBW. Bahkan, dirinyapun mengaku bangga dengan aksi heroik yang dilakukan oleh prajurit tersebut.”Semoga aksi sigap itu, menjadi ladang amal bagi prajurit TNI kepada masyarakat. Sebab kita semua harus bisa bermanfaat bagi orang lain dan membantu sesama,” tandasnya seijin Kapolres Buleleng.
Kronologis kejadian, berawal dari pengendara sepeda motor Honda Supra X DK 2404 AAP yang dikendarai I WAYAN SULIANTARA dengan membonceng HARI SUSILO beralamat di Jalan GN Seraya I/29, Tegal Harum, Denpasar, datang dari arah barat menuju kearah timur, tepat di tempat kejadian tabrakan, sipengendara sepeda motor mengambil haluan terlalu kekanan. Sehingga menabrak kepala bagian kanan kendaraan mobil Truck Dump DK 8469 UT yang dikemudikan PUTU EDI ENDRAWAN (28) beralamat di Banjar Dinas Asah , Desa.Gobleg , Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng yang datang dari arah timur menuju kebarat. Akibatnya tabrakan mautpun tak terelakan yang menyebabkan terjadinya Laka Lantas.
Dari peristiwa tabrakan ini, korban Wayan Suliantara mengalami luka parah terbuka pada paha kaki kanan, patah pada betis kaki kanan, patah tulang rusuk, luka terbuka pada lengan atas tangan kanan, tidak sadarkan diri dan dinyatakan Meninggal Dunia oleh pihak dokter rumah sakit Kerta Usadha. Sedangkan pengemudi mobil truck dump Putu Edi Endrawan mengalami luka lecet lengan tangan kiri, sadar dan tidak dirawat. GS

Bagikan :
Baca Juga :
KMP Parama Kalyana Kandas Dalam Pelayaran Perdananya ke Dermaga Padangbai

Leave a Comment

Your email address will not be published.