Polda Bali Salurkan Sembako di Desa Adat Padangbai, Aksi Kemanusiaan Tangani Pandemi

Metro Bali
single-image

Foto: Polda Bali menyalurkan bantuan sembako, kaos dan masker kepada warga Desa Adat Padangbai, Karangasem.

Karangasem (Metrobali.com)-

Hingga saat ini kasus Covid-19 di wilayah Bali belum menurun. Berbagai upaya dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Bali untuk meringankan beban warga masyarakat terdampak Covid-19.

Salah satunya berupa penyerahan bantuan sembako, kaos dan masker kepada warga Desa Adat Padangbai, Karangasem.

“Kegiatan sosial ini merupakan program Kapolda Bali dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Kanit IV Subdit II Ditintelkam Kompol Ida Bagus Artha, SH, MH, Rabu (26/8/2020) di Karangasem.

Selain sembako, Polda Bali juga memberikan bantuan masker kepada masyarakat setempat.

“Kami harapkan dengan bantuan masker menjadikan masyarakat semakin patuh akan protokol kesehatan, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat Padangbai diajak untuk menciptakan situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 pada Desember mendatang.

Bendesa Adat Padangbai I Komang Nuriada menyatakan, sebagian besar masyarakat Padangbai mengalami dampak ekonomi akibat Covid-19.

“Masyarakat disini banyak terdampak karena mereka bekerja di sektor pariwisata,” ucapnya.

Dirinya lantas mengajak seluruh warga masyarakat Padangbai agar mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas yg kondusif dalam rangkaian Pemilukada serentak tahun 2020,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pecalang Desa Adat Padangbai I Wayan Sukerta menegaskan jika pihaknya akan selalu bersinergi dengan Polri, TNI dan pihak terkait dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. (wid)

Bagikan :
Baca Juga :
I Kadek Agus Arya Wibawa Optimis Wakili Aspirasi Kaum Millenial

Leave a Comment

Your email address will not be published.