Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pjs Bupati Klungkung Wayan Sugiada Buka Pagelaran Seni Budaya Menyongsong 1 Tahun Pemilu Serentak 2019

Metro Bali
single-image

Foto : Kegiatan pagelaran seni  dan budaya guna menyongsong 1 tahun pemilu serentak 2019, di Balai Budaya Ida I Dewa agung Istri Kanya, Jumat (20/4).

Klungkung (Metrobali.com)-

                Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klungkung menggelar kegiatan pagelaran seni  dan budaya guna menyongsong 1 tahun pemilu serentak 2019  di Balai Budaya Ida I Dewa agung Istri Kanya, Jumat (20/4). Acara tersebut dihadiri Pjs Bupati Klungkung  Wayan Sugiada, Sekda Klungkung Gede Putu winastra, Ketua KPU Kab.Klungkung Made Kariada, Forkompinda Klungkung, serta pimpinan dari partai politik.

Pjs Bupati Klungkung Wayan Sugiada dalam sambutannya sangat mengapresiasi pagelaran seni budaya  dalam menyongsong 1 tahun pemilu serentak 2019. Pada pemilu serentak tahun 2019 nanti akan memilih Presiden, DPR, DPD, dan DPRD Kabupaten/Kota. Kegiatan tersebut diharapkan menjadi wadah sosialisasi guna mengenalkan partai politik apa saja yang sudah lolos dan akan mengikuti pemilu serentak tahun 2019. Sehingga masyarakat bisa memilih pemimpin yang mempunyai visi dan misi yang jelas, pemimpin yang berkualitas, dan mampu mensejahterakan masyarakatnya. “Pemimpin yang kuat akan menjadikan Bangsa yang kuat,” tambah Sugiada

Ketua KPU Kab.Klungkung Made Kariada menyampaikan,kegiatan seperti  ini adalah momentum untuk mengingatkan bahwa proses demokrasi di Indonesia akan selalu berjalan setiap 5 tahun sekali.  Dalam rangka menyongsong pra pemilu 2019 yang jatuh pada 17 april 2019, KPU diintruksikan untuk menggelar acara pagelaran seni dan budaya.pihaknya juga menjelaskan kenapa acara tersebut dinamai pagelaran seni dan budaya, karena KPU berkonsep bahwa proses demokrasi  dan proses berpolitik di Indonesia  itu harus selalu berakulturasi dengan seni dan budaya yang ada di Indonesia. Sehingga tema yang dipakai dalam acara ini adalah “Melalui pagelaran seni budaya membangun pemilih berdaulat guna menyukseskan pemilu serentak 2019”. KPU juga diberikan mandat agar setiap proses tahapan pemilu serentak harus berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah. Selain itu, Kariada juga mengenalkan mascot KPU yang baru yakni sangsura (sang surat suara) dan 16 partai nasional yang telah lolos untuk mengikuti pemilu tahun 2019. Nantinya, seluruh bendera partai politik akan dipajang didepan kantor KPU dan tempat area public guna mensosialisasikan partai politik yang yang lolos verifikasi untuk mengikuti pemilu. Diakhir acara Seluruh partai politik yang hadir melalui perwakilannya tampil dipanggung dan menyampaikan visi misi singkat. Sehingga saat pemilu serentak masyarakat bisa pertimbangan dalam memilih pemimpin yang mereka inginkan.

Baca Juga :
Perkuat Desa Adat, Koster akan Berikan  Apresasi untuk Prajuru

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan tari penyambutan yakni tarian Puspawresti yang ditarikan oleh anak-anak dari sekolah luar biasa (SLB) negeri Klungkung serta tari kreasi dari SMA N Semarapura dengan tarian berjudul Atma Prasangsya, SMK Kesatan Panca Atma Jaya dengan tarian berjudul Semprong dan yang terakhir dari SMA PGRI Dawan dengan tari kreasi berjudul Punarbhawa yang sangat menghibur para undangan yang hadir.

Editor : Whraspati Radha

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.