Pendamping Desa Bali Menggelar Bedah Buku “Berguru Pada Desa”

metrobali
single-image

 

Pendamping Desa Propinsi Bali menggelar acara Bedah Buku “Berguru Pada Desa” yang diadakan di Hotel Grand Ina Kuta Bali, Senin 02 Desember 2019 dengan menghadirkan 2 (dua) penulis yang tulisannya dimuat dalam Buku tersebut. Buku “Berguru Pada Desa” dicetak setelah seleksi dari tulisan tulisan pendamping Desa seluruh Indonesia. Penulis dari Propinsi Bali yakni Ni Made Wiraseni dengan judul “Mencari Jejak Dana Desa” dan I Putu Sutarka dengan 2 (dua) buah tulisan  “Perjalanan Menuju Digitalisasi Layanan Desa” dan “Mengapa Perlu Desa Digital”.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bapak Lendy Wahyu Wibowo, Deputy Team Leader Konsultan Nasional Program Inovasi Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia dan Bapak Kadek Suardika selaku Koordinator Propinsi Bali Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Buku “Berguru pada Desa” memuat tulisan tentang hal hal positif dari keberhasilan para pendamping desa dalam mengawal perjalanan dana desa serta keberhasilan dari desa-desa sejak terbitnya UU Desa. Dalam acara Bedah Buku ini disampaikan juga oleh Bapak Lendy bahwa pentingnya budaya Literasi dan Narasi yang perlu dibangun oleh para pendamping desa sehingga para pendamping bisa menyampaikan hal hal yang menjadi temuan di lapangan dalam bentuk tulisan dan disebarluaskan kepada masyarakat lebih luas.

Bagikan :
Baca Juga :
Rapat Kerja Jabatan Fungsional Tertentu dan Angka Kreditnya, 55 Jabatan Fungsional di Badung Masih Kosong

Leave a Comment

Your email address will not be published.