Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pemkot Denpasar Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Admin “Simak Di Hati”

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Pemkot Denpasar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar melaksanakan kegiatan Peresmian, Sosialisasi dan Pelatihan Admin Sistem Informasi Manejemen Administrasi Kepegawaian untuk Database yang Handal, Akurat, Tertib dan Informatif (Simak Di Hati), Senin (8/7) di Kantor BKPSDM Kota Denpasar/MB

Tingkatkan Profesionalisme Wujudkan Aparatur Berbasis Teknologi Informasi

Denpasar, (Metrobali.com)

Dalam upaya mengubah pola pikir dan budaya kerja Aparatur, tentunya penataan Sumber Daya manusia (SDM) sangat urgent untuk dilakukan sehingga peranan dan tanggung jawab Pemerintah Daerah sangatlah diperlukan. Untuk itu Pemkot Denpasar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar melaksanakan kegiatan Peresmian, Sosialisasi dan Pelatihan Admin Sistem Informasi Manejemen Administrasi Kepegawaian untuk Database yang Handal, Akurat, Tertib dan Informatif (Simak Di Hati), Senin (8/7) di Kantor BKPSDM Kota Denpasar.

Dimana kegiatan ini diresmikan Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara, yang pada kesempatan ini di dampingi Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Cabang PT. Taspen Denpasar, Hestraningtyas Wira Yoga, Wakil Kepala Cabang BPD Bali Denpasar, I Made Putra, Kepala Bidang Pensiun BKN Denpasar, Bapak Salam dan Kepala Bidang SDMUKP BPJS Kesehatan Denpasar, Rendy Rantung. Dalam kesempatan tersebut juga turut dilaksanakan penandatangan MOU antara BKSDM Kota Denpasar dengan tiga instasi lainya yaitu, PT. Taspen, BPJS Kesehatan, dan BPD Bali Denpasar.

Simak Di Hati ini merupakan bentuk inovasi yang di kembangkan dari system sebelumnya memasuki area perubahan 4.0, dimana program ini adalah pengembangan Sistem Informasi Manajemen SDM yang komprehensif dan terintergrasi sehingga output yang diharapkan tercapai dengan meningkatkan kemampuan unit pengelola SDM Aparatur berbasis Teknologi Informasi, demikian disampaikan Sekda Rai Iswara saat arahannya. Program Simak Di Hati ini diharapkan bisa membentuk pola pikir dan budaya kerja ASN agar bisa lebih professional dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Baca Juga :
Diduga Sebagai Tempat Mesum: Lampu Penerangan Pecangakan Remang-remang

Lebih lanjut dikatakan, Program Simak Di Hati memberikan kesempatan kepada ASN ungtuk ikut bersama-sama berinteraksi memutahirkan data dirinya untuk membentuk suati platform database kepegawaian yang terintegritas keseluruh perangkat daerah, bahkan kepada berbagai instasi pemerintah yang sangat memerlukan data kepegawaian untuk kepentingan kesejahteraan ASN.

“Saya ucapkan selamat atas inovasi yang dikembangkan oleh BKPSDM Kota Denpasar dalam rangka Diklat Kepemimpinan Tingkat III Tahun 2019, semoga inovasi ini terlaksana dengan baik bahkan bisa dikembangkan lagi sehingga tujuan Pemerintah dalam memberikan transparansi atas manajemen karis ASN kepada masyarakat dapat terwujud melalui terbentuknya pola pikir dan budaya kerja ASN Kota Denpasar yang Profesional”, ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Denpasar, Komang Lestari Kusuma Dewi yang juga selaku Ketua Panita kegiatan Program Simak Di Hati menjelaskan, Simak Di Hati merupakan pengembangan dari system kepegawaian offline menjadi online. Yang mana juga dilakukan perubahan prosedur pemutahiran data pegawai yang sebelumnya tersentral oleh operator BKPSDM kini di desentralisasikan kepada Kasubag Kepegawaian dan PNS sendiri sehingga seluruh PNS merupakan admin dari system ini untuk bisa ikut melakukan monitoring atas kebenaran data kepegawaiannya sendiri.

Disamping itu, system ini menyiapkan fasilitas web service yang bisa dimaanfaatkan oleh instasi yang membutuhkan seperti PT. Taspen, BPJS Kesehatan, dan BPD Bali Denpasar untuk mempercepat memperoleh/mengakses data pegawai Kota Denpasar dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing, yang nantinya juga bisa diperluas ke berbagai instasi yang memerlukan.

Sumber: Humas Pemkot Denpasar

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.