Pemkab Klungkung Melakukan Trial Aplikasi Pelayanan Kepada Masyarakat

Metro Bali
single-image

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  didampingi Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra saat menghadiri Sosialisasi aplikasi ngantre.comyang Berlokasi di Kediaman Pribadi Bupati Klungkung Dusun Siku Desa Kamasan Klungkung pada Sabtu (20/07/2019).

Klungkung, (Metrobali.com)-

Demi meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten KlungkunBupati Klungkung I Nyoman Suwirta perintahkan dinas dinas yang berhubungan dengan pelayananagar membangun sistem pelayanan berbasis aplikasi didampingi Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra saat menghadiri Sosialisasi aplikasi ngantre.comyang Berlokasi di Kediaman Pribadi Bupati Klungkung Dusun Siku Desa Kamasan Klungkung pada Sabtu (20/07/2019).

Aplikasi ngantre.com merupakan aplikasi berbasis web yang dapat diakses dengan menggunakan operating system android di Smartphone. 

Aplikasi ini berguna untuk membantu masyarakat dalam mengambil nomor antrian yang dapat dilakukan melalui smartphone. kita bisa mendaftarkan diri dimana saja melalui smartphone, bisa memantau nomor antrian yang sedang berjalan serta informasi penting. 

Bupati Suwirta meminta kepada Instansi di Kabupaten Klungkung yg belum menerapkan aplikasi tersebut didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar segera mencoba menerapkan aplikasi tersebut dirinya juga meminta pada pihak pembuat aplikasi tersebut agar segera melakukan trial selama tiga bulan dan jika sesuai dengan harapan, langsung disosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

Adapun instansi yang menurutnya dirasa perlu menggunakan aplikasi tersebut antara lain Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Klungkung, Puskesmas dan Kantor Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu satu Pintu Kabupaten Klungkung mengingat jumlah pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan di Instansi tersebut sangat banyak. 

Dan untuk RSUD Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta menyarankan untuk diadakan komunikasi yang lebih lanjut mengenai keunggulan dari aplikasi tersebut, mengingat RSUD sudah mempunyai aplikasi Santi Padu yakni yang memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi ini. 

Kegiatan tersebut dihadiri kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Komang Dharma Suyasa, Direktur RSUD Klungkung I Nyoman Kesuma, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Ni Made Adi Swapatni, beserta intansi terkait lainnya. (Humasklk/Cok).

Bagikan :
Baca Juga :
Supir mengantuk, mobil tabrak truk di tol Batang-Semarang tiga tewas

Leave a Comment

Your email address will not be published.