Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Badung Lepas Jamaah Haji

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Calon Jamaah Haji Kabupaten Badung tahun 2011, dilepas oleh Bupati Badung AA Gde Agung, SH diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Badung Ida Bagus Agung Yoga Segara, SH.MM  bertempat di ruang pertemuan Kerta Gosana Puspem Badung Mangu Praja Mandala, Senin, (17/10) kemarin. hadir pula pada acara tersebut Angota DPRD Badung A.A. Ngurah Wiadnyana, Kepala Kantor Kementerian Departemen Agama Kabupaten Badung Ida Bagus Gede Subawa.

IB. A. Yoga Segara dalam sambutanya mengatakan, dalam melaksanakan ibadah haji diperlukan ketahanan fisik dan mental yang prima. Terkait dengan ini setiap muslim tentu mendambakan dapat menunaikan ibadah haji ke tanah Suci Mekkah karena disamping merupakan kewajiban juga sekaligus kehormatan bagi kita semua yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

Lebih lanjut Yoga Segara menyampaikan dalam memperoleh haji mabrur, harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yang telah ditentukan. Selain itu harus pula dijauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan kemabruaran haji.      Ditambahkan perlu dipahami setiap jamaah calon haji bahwa pelaksanaan ibadah haji itu dilakukan di negara orang, sehingga harus menghormati aturan, ketentuan serta budaya yang berlaku di negara tersebut. Jamaah calon haji hendaknya menjauhi tindakan-tindakan yang tidak terpuji dan tidak melakukan kegiatan yang jelas-jelas dilarang oleh Pemerintah Arab Saudi, serta tidak pula mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Untuk menghindari itu semua, jamaah haji Kabupaten Badung hendaknya mengkonsentrasikan dirinya dalam beribadah yang merupakan tujuan utama kedatangan di tanah suci tersebut.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Departemen Agama Kabupaten Badung Ida Bagus Gede Subawa melaporkan Jamaah calon Haji Kabupaten Badung tergabung kedalam kloter 82 sebanyak 104 orang dan pada kloter 91 sebanyak 7 oreang Embarkasih Surabaya yang masa tinggalnya di tanah suci selama 41 hari. Calon jamaah Haji Kabupaten Badung  berangkat ke tanah suci pada tanggal 29 Oktober 2011, berjumlah 111 jamaah terdiri dari 56 jamaah pria dan 55 jamaah perempuan.

Baca Juga :
Karya Pedudusan Alit di Balai Br Celuk Kelurahan Kapal Kecamatan Mengwi,  Wabup Suiasa : Jadikan Yadnya Media Mengeratkan Tali Silahturahmi

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.