OLIMPIADE 2016 – “Si Ratu Senam” Simone Biles rebut emas senam artistik

Metro Bali
single-image

Aug 23, 2014; Pittsburgh, PA, USA; Simone Biles competes on the floor exercise portion at the 2014 P&G Championships at the CONSOL Energy Center. Mandatory Credit: Charles LeClaire-USA TODAY Sports

Simone Biles (Reuters)

 
Rio de Janeiro (Metrobali.com)-
Air mata mengalir deras membasahi wajah Simone Biles ketika dia dikalungi medali emas senam artistik Olimpiade nomor all around putri berkat penampilan mempesona di lantai senam Kamis (11/8) waktu setempat.

Atlet senam yang disebut pesenam terbesar ini bahkan jauh sebelum dia masuk Olimpiade, menjadi juara nomor ini dengan selisih 2,100 poin dari lawannya.

Rekan senegaranya Aly Raisman merebut medali perak dengan total nilai 60,098, sedangkan pesenam Rusia Aliya Mustafina kebagian medali perunggu.

Begitu Biles menyelesaikan gerakan terakhir, tak ada seorang pun di Rio Olympic Arena yang harus menunggu keputusan dewan juri mengenai siapa yang bakal mendapatkan medali emas.

Biles mengikuti empat sukses berturut-turut Amerika Serikat pada nomor ini, menyusul keberhasilan Carly Patterson, Nastia Liukin dan Gabby Douglas — yang merupakan kemenangan terpanjang berturut-turut yang dicatat sebuah negara pada nomor ini.

Biles juga menjadi perempuan pertama dalam kurun 20 tahun terakhir yang sekaligus menyandingkan gelar juara dunia dan juara Olimpiade untuk nomor all around ini, demikian Reuters. ANT

Bagikan :
Baca Juga :
Kerajinan Bali Perlu Kembangkan Desain yang Kreatif dan Inovatif

Leave a Comment

Your email address will not be published.