Nyoman Wirya Terpilih Aklamasi Jadi Ketua DPD Golkar Tabanan: Siap Totalitas Emban Tugas Berat Menangkan Pilkada Tabanan

Metro Bali
single-image

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan Periode 2020-2025 I Nyoman Wirya (kiri) bersama I Made Asta Dharma, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan Periode 2020-2025.

Tabanan (Metrobali.com)-

I Nyoman Wirya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan Periode 2020-2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan, Sabtu (8/8/2020) di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan, Jalan Pahlawan Nomor 10, Tabanan.

Wirya yang merupakan Anggota Fraksi Golkar DPRD Bali Dapil Tabanan dan sebelumnya menjabat Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan Periode 2016-2021 menjadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi dengan mengantongi dukungan 16 pemegang hak suara yang merupakan jumlah keseluruhaan pemegang hak suara.

Suara itu terdiri dari 10 Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) di 10 Kecamatan, AMPG dan KPPG sebagai lembaga sayap partai sebanyak 1 suara, ormas pendiri partai Tri Karya yang terdiri dari Kosgoro 1957, SOKSI dan MKGR sebanyak 1 suara, ormas yang didirikan AMPI, HWK, MDI, dan Satkar Ulama sebanyak 1 suara.

Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kabupaten Tabanan sebanyak 1 suara, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali sebanyak 1 suara dan Ketua DPD Golkar Kabupaten sebanyak 1 suara.

“Semua pemegang hak suara menyatakan kembali calonkan kembali Nyoman Wirya sehingga yang bersangkutan terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan Periode 2020-2025,” kata Dewa Made Suamba Negara selaku pimpinan sidang pleno tetap Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan.

Dalam Musda ini hadir pula Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry, didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Made Dauh Wijana dan jajaran pengurus lainnya.

Dalam Musda ini laporan pertanggungjawaban Nyoman Wirya selaku Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan Periode 2016-2021 dapat diterima secara penuh dan seluruh pemegang hak suara dukung mendukung penuh pencalonan kembali Nyoman Wirya sehingga terjadilah aklamasi.

Baca Juga :
Bali Butuh Dukungan Stabilitas Keamanan Pariwisata

Kerja Keras Menangkan Pilkada Tabanan demi Perubahan

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan Periode 2020-2025 terpilih I Nyoman Wirya mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan memimpin “Partai Beringin” di Tabanan.

Wirya  pun mengakui hal ini tidak terlepas dari kedekatan dirinya dengan teman-teman PK (Pengurus Kecamatan) dan hubungan baik yang sudah terjalin dari dulu.

“PK bisa membandingkan, sudah ada pembuktian kinerja dan gampang ajak bekerja bersama,” pungkas Wirya yang merupakan Anggota Komisi IV DPRD Bali Dapil Tabanan dan telah tiga periode di DPRD Bali memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat Tabanan.

Politisi senior Golkar yang dikenal sangat bersahaja ini pun siap menjalankan tugas berat memenangkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan yang akan diusung Golkar di Pilkada Tabanan 9 Desember 2020 sekaligus menjadi upaya membesarkan Golkar di daerah yang selama ini jadi kandang dan basis PDI Perjuangan di Bali.

“Tentu seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan Golkar di Tabanan harus makin solid, bekerja keras dan totalitas agar Golkar bisa memenangkan Pilkada Tabanan. Sebab kita punya calon yang membawa perubahan untuk masyarakat dimana selama 20 kepemimpinan saat ini tidak ada perubahan yang dirasakan di Tabanan” pungkas Wirya.

Hal senada disampaikan I Made Asta Dharma yang terpilih sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan Periode 2020-2025 untuk mendampingi kepemimpinan Nyoman Wirya lima tahun ke depan.

“Terima kasih kepercayaan teman-teman PK pilih saya dampingi Pak Nyoman Wirya. Mari kita berjuang bersama-sama bawa kembali Golkar Tabanan bersama,” ujar pria yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tabanan ini.

Dalam waktu dekat selain merampungkan struktur kepengurusan secara lengkap, Golkar Tabanan juga akan menguatkan konsolidasi internal agar makin solid juga menjalankan kerja-kerja politik dalam Pilkada Tabanan.

Baca Juga :
KitKat luncurkan varian rasa permen obat batuk

“Konsolidasi internal sampai tingkat desa kita matangkan, PK yang kosong kita isi,” pungkas Anggota DPRD Tabanan dari Partai Golkar Dapil Kota Tabanan ini.

Wirya Sosok Pekerja Keras untuk Partai

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Made Dauh Wijana dalam pandangannya mewakili DPD Partai Golkar Provinsi Bali mengungkapkan apresiasi atas kepemimpinan Nyoman Wirya selama menjadi Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan Periode 2016-2021 yang sudah bekerja keras untuk partai.

“Pak Nyoman Wirya sudah mampu membesarkan Golkar di Tabanan dan layak dilanjutkan di periode 2020-2025,” kata Dauh Wijana.

DPD Golkar Bali juga mengapresiasi kerja keras Nyoman Wirya selama memimpin Golkar Tabanan. Kinerjanya sudah sangat diakui Pimpinan Kecamatan (PK)  Golkar se-Kabupaten Tabanan.

Karenanya Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menegaskan sudah sangat layak dan pantas Nyoman Wirya terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tabanan Periode 2020-2025 dengan kinerja dan totalitas yang ditujukan selama memimpin Golkar Tabanan.

“Tanggung jawab Pak Wirya yang terpilih aklamasi harus mampu angkat harkat martabat dan membesarkan Partai Golkar di Tabanan,” kata Sugawa Korry.

Namun di balik kepercayaan selaku Ketua DPD Golkar Tabanan, Nyoman Wirya mengemban tugas berat sebab Tabanan menjadi salah satu daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak di Bali pada 9 Desember 2020.

“Setiap Pilkada tentu jadi tugas berat bagi pimpinan Partai Golkar di daerah. Namun masyarakat Tabanan cenderung berpikir ingin suasana pembaharuan. Maka Golkar hadir untuk itu mengusung calon kepala daerah yang mampu berikan suasana perubahan,” tegas Sugawa Korry.

Ia juga mengapresiasi Musda berjalan lancar dan kondusif. “Ini bukti demokrasi berjalan baik di internal Golkar dan tanpa tekanan paksaan,” tandas Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.