Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Nonton Mekepung, Penonton Meninggal

Metro Bali
single-image

Ilustrasi Makepung
Jembrana (Metrobali.com)-

Ratusan penonton pekepungan di sirkuit Mekepung di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, mendadak gaduh, Minggu (20/9) pagi.

Seorang petani Nyoman Badung Yasa (45) asal Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, tiba-tiba terjatuh dari berdirinya dan pinsan saat menonton Mekepung (balapan kerbau tradisional khas Kabupaten Jembrana).

Melihat korban terjatuh, saudara dan kerabatnya kemudian membawa korban ke RSUD Negara. Namun nyawa korban tidak tertolong.

Korban diduga  meninggal dalam perjalanan menuju ke rumah sakit karena penyakit kolik yang dideritanya kambuh.

Informasi yang berhasil dihimpun Minggu (20/9), kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 Wita.  Saat itu korban bersama keluarga dan kerabat lainnya sedang menonton balapan kerbau di sirkuit Mekepung di Desa Kaliakah.

Keluarga korban sebenarnya sudah memperingatkannya  supaya tidak ikut datang ke lokasi karena masih sakit.  Namun karena kecintaannya terhadap tradisi Makepung, korban memaksakan diri datang ke lokasi untuk melihat puluhan pasang kerbau bersaing adu cepat.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Gusti Made Sudarma Putra seizin Kapolres Jembrana dikonfirmasi lewat telpon Minggu (20/9), membenarkan kejadian tersebut.

“Dari keterangan saudaranya, katanya saat itu korban sedang sakit, tapi korban memaksakan diri untuk datang ke lokasi Mekepung. ” terangnya. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Lakukan Kejahatan Online, 48 WN Tiongkok Ditangkap

Leave a Comment

Your email address will not be published.