NasDem Bali Gelar Pendidikan Politik, Gelorakan Politik Gagasan di Kalangan Milenial

Metro Bali
single-image

Foto: Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali Nyoman Winatha membuka pendidikan politik di Puri Kencana Grand Intercontinental Bali Hotel & Resort, Jimbaran, Badung, Minggu (25/10/2020).

Badung (Metrobali.com)-

DPW Partai NasDem Provinsi Bali menggelar pendidikan politik di Puri Kencana Grand Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Badung, Minggu (25/10/2020).

Menariknya pendidikan politik yang digelar tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini diikuti dengan antusias para generasi muda, anak-anak milenial.

Materi pendidikan politik ini diisi narasumber Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ida Bagus Oka Gunastawa yang membawakan materi mengenai sejarah singkat berdirinya Partai NasDem, dan ideologi Partai NasDem.

Lalu Ketua DPP Partai NasDem Bidang UMKM Ni Luh Djelantik yang membawakan materi peran strategis Partai NasDem membangun UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Para peserta pendidikan politik ini juga diberikan pemahaman mengenai peran media sosial membangun kesadaran politik.

Dalam kesempatan ini disinggung juga mengenai Pilkada Serentak di 6 kabupaten/kota di Bali khususnya dibahas pula mengenai strategi pemenangan calon kepala daerah yang diusung Partai NasDem dslam Pilkada Serentak 9 Desember 2020

“Ini juga jadi ajang konsolidasi seluruh elemen partai NasDem di Bali songsong agenda kerja salah satunya Pilkada Serentak di Bali,” kata Ketua Panitia Ida Bagus Indra Manuaba.

Acara pendidikan politik juga diisi pameran produk UMKM binaan NasDem Bali dari sejumlah kabupaten/Kota di Bali mulai dari UMKM di bidang kuliner, fesyen hingga berbagai jenis tanaman.

Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali Nyoman Winatha mengungkapkan pendidikan politik penting dilakukan partai politik sebagai upaya mencerdaskan masyarakat. “Pencerahan dan pendidikan politik menjadi masyarakat tanggung jawab kita kepada masyarakat,” kata Winatha.

Baca Juga :
PDIP dorong perubahan pola perencanaan pembangunan

Pendidikan politik ini juga bagian upaya Partai NasDem terus menggelorakan dan menggaungkan politik gagasan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya juga kepada generasi muda/generasi milenial yang akan menjadi calon pemimpin masa depan.

“Tiga poin utama yang ingin kita sampaikan yakni politik gagasan, politik tanpa mahar yang kita buktikan saat usung calon  kepala daerah di Pilkada di kabupaten/kota serta koalisi tanpa syarat. Ini tiga poin penting, mainstream politik yang perlu dibanggakan dan digelorakan,” papar Winatha.

Karenanya pendidikan politik ini juga menjadi bagian  kaderisasi kader-kader muda potensial Partai NasDem yang diharapkan siap tampil pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.