Massa Prabowo-Hatta Minta Mendekat Ke Gedung MK

Metro Bali
single-image

demo di gedung mk1

Jakarta (Metrobali.com)-

Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meminta mendekat ke Gedung Mahkamah Konstitusi jelang pembacaan putusan perkara hasil pilpres yang rencananya akan dibacakan pada sidang pleno pukul 14.00 WIB, Kamis (21/8).

“Kami minta pada bapak-bapak polisi sekalian agar kami bisa masuk,” kata salah satu pengunjuk rasa saat melakukan orasi di bundaran Patung Kuda Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

“Kami tidak akan melawan bapak-bapak sekalian. Tapi kami tidak diakomodir justru makin dipersempit. Sekali lagi kami mohon pada bapak Komdandan agar diberi jalan, agar diberi ruang untuk masuk ke dekat Gedung MK,” ujar pengunjuk rasa.

Saat ini, ribuan pendukung Prabowo-Hatta tertahan di bundaran Patung Kuda yang jaraknya sekitar satu kilometer dari Gedung MK.

Sementara akses jalan Gedung MK dari Bundaran HI tidak bisa dilalui dengan adanya unjuk rasa sehingga pengendara dialihkan ke beberapa jalur alternatif.

Ratusan polisi huru hara juga sudah bersiaga untuk barikade berikut juga mobil AWC, water canon, barakuda, truk taktis kepolisian. Sebelumnya sekitar pukul 12.30 WIB terjadi insiden jatuhnya senjata gas air mata kepolisian dan mengeluarkan letupan yang sempat membuat panik para demonstran, sejumlah karyawan yang menonton unjuk rasa dan dari pihak kepolisian sendiri. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Ribuan buruh Batam nekad unjukrasa meski hujan lebat

Leave a Comment

Your email address will not be published.