Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mahasiswa yang belajar di luar Papua jangan terprovokasi isu eksodus

Metro Bali
single-image

Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (ANTARA News Papua/Evarianus Supar)

Timika (Metrobali.com) –
Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengimbau para mahasiswa Papua asal Mimika yang kini sedang menuntut ilmu di luar Papua seperti Pulau Jawa, Bali, Makassar dan Manado agar tidak terprovokasi dengan adanya isu eksodus kembali ke Papua.

Imbauan itu disampaikan Bupati Mimika melalui surat Nomor 420.1/707 tanggal 10 September 2019 yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa asal Kabupaten Mimika di Pulau Jawa, Bali, Makassar dan Manado.

“Mencermati perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi sehubungan dengan permasalahan rasisme kepada mahasiswa Papua di Surabaya, Malang dan Semarang beberapa waktu yang lalu yang memicu terjadinya demonstrasi diikuti tindakan anarkis di Papua dan Papua Barat serta memperhatikan tindakan yang sudah diambil oleh pemerintah terhadap penyelesaian peristiwa dimaksud maka saya menyampaikan agar mahasiswa asal Mimika tetap melanjutkan perkuliahan di tempat studi sebagaimana biasanya sampai dengan selesai,” demikian imbauan Eltinus Omaleng.

Selanjutnya Bupati Mimika menegaskan bahwa tidak ada sistem pendidikan yang menjamin bahwa seluruh mahasiswa Papua yang berasal dari Mimika yang pulang ke Papua dapat ditampung dan langsung melanjutkan perkuliahan di Perguruan Tinggi di Papua.

Jika hal itu terjadi, katanya, maka akibatnya dapat mengganggu perkuliahan mahasiswa tersebut selanjutnya. (Antara)

Bagikan :
Baca Juga :
Polisi Tangkap Sopir Penabrak Pramugara Qatar Airways hingga Tewas

Leave a Comment

Your email address will not be published.