Listrik Konslet, Ruang Humas RS Sanglah Denpasar Dilalap Si Jago Merah

Metro Bali
single-image
Ruang Humas RS Sanglah Denpasar Dilalap Si Jago Merah
Ruang Humas RS Sanglah Denpasar Dilalap Si Jago Merah
Denpasar, (Metrobali.com)-
Ruang Humas Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, Minggu (23/7) sekira pukul 04.00 wita dinihari tadi terbakar. Menurut informasi kepolisian diduga api berasal dari arus listrik yang konslet.
Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat yang dikonfirmasi mengatakan, kebakaran yang menimpa ruang humas RS Sanglah, Denpasar berdasarkan keterangan dari para saksi, diduga sumber api berasal dari arus listrik yang konslet di alat printer.
“Pada hari Jumat ada pemadaman listrik, dan hari Sabtu libur, diduga pegawai lupa utk mematikan alat-alat komputer,” ujarnya Minggu, (23/7).
Dalam kebakaran itu, barang-barang seperti buku-buku beserta lemari arsip, dan satu buah komputer ikut terbakar. Selain itu sebuah alat printer merek HP berwarna hitam dan satu meja kerja ludes terbakar. Kerugian ditaksir hingga Rp6 juta.
Dua orang saksi sekuriti, atas nama I Wayan Septiriana, dan Kadek Surpa menjelaskan, sekitar pukul 04.05 wita, pihaknya melihat ada kepulan api di ruangan Sub Bagian P3, Humas RS Sanglah dari sisi jendela sebelah timur.
Kemudian mereka menghubungi Unit Pemadam Kebakaran. Selain itu, Kepalaa Instalasi, Direksi, hingga Kepala Bagian Umum turut hadir hingga api padam. Namun sebelum pemadam kebakaran, katanya api bisa dipadamkan oleh sekuriti RS Sanglah.
“Itu dengan menggunakan Apar sebanyak 20 tabung, kerugian belum dapat ditaksir,” jelas Aan Saputra.
Meski belum bisa ditaksir namun informasinya kerugian mencapai hingga Rp6 juta. Pihak RS Sanglah, melalui Kasubagnya Dr. Kadek Nariyantha membenarkan peristiwa tersebut.
“Iya benar maaf lagi slow respon. Saat itu karena asap membesar petugas menghubungi petugas pemadam kebakaran. Banyak petugas, perawat, dan petugas lainnya karyawan rumah sakit berdatangan turut membantu melakukan pemadaman dengan membawa alat, dan mengevakuasi dokumen-dokumen yang bisa diselamatkan,” tandasnya dikonfirmasi, Minggu (23/7).SIA-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Ramos Horta yakin Presiden Jokowi bawa kemajuan Papua

Leave a Comment

Your email address will not be published.