Lahan Sekolah Baru Ngadat, Tambah Ruang Kelas

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Setelah tak ada kepastian untuk menambah pendirian sekolah baru, SMPN 13 Denpasar, kini muncul wacana untuk menambah ruang kelas di sejumlah sekolah negeri. Ini sebagai langkah awal sambil menunggu realisasi lahan untuk sekolah baru.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya, mengatakan pihaknya hingga kini masih terus mengupayakan pengadaan lahan untuk sekolah baru, sehingga tidak terkatung-katung terlalu lama. “Sepertinya kita harus duduk lagi bersama tim baik dari eksekutif maupun legislatif untuk memantapkan upaya penyelesaian persoalan ini,” terangnya.

Menurutnya, memang sempat muncul wacana penambahan ruang kelas sambil menunggu penyelesaian soal pengadaan lahan sekolah baru. Hal ini memang masih sangat memungkinkan, tapi harus dilakukan secara bertahap. “Ya, untuk langkah awal sebagai jalan tengah, jika pengadaan lahan sekolah baru masih tetap ngadat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kota Denpasar, yang membidangi pendidikan, Wayan Sugiarta tetap minta pemerintah Kota Denpasar melalui Disdikpora Kota Denpasar untuk tetap proaktif memperjuangkan pengadaan lahan untuk sekolah baru. Jika betul-betul mentok dan tidak ada celah untuk mendirikan sekolah baru karena terkendala lahan baru dapat dilakukan penambahan ruang kelas di sejumlah sekolah negeri. “Agar persoalan ini tidak berlarut-larut dan menghambat peningkatan pelayanan pendidikan ke depannya,” tegasnya. IJA-MB

 

Bagikan :
Baca Juga :
Tidak Sekedar Promosi, Gubernur Pastika Tekankan Bali Perlu Destinasi Wisata Baru

Leave a Comment

Your email address will not be published.