Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Gunung Mas Kalteng, Pariwisata dan Sosial Budaya Badung Dilirik

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

DPRD Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah mengadakan kunjungan kerja ke Pemda Kabupaten Badung Kamis (29/9) kemarin. Rombongan diterima Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung yang diwakili oleh Kabid. Sarana Prasarana Nyoman Suardana. dan Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Badung I Ketut Suiasa bertempat di ruang pertemuan Dinas Pariwisata Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala Kabupaten Badung.

Ketua DPRD Kab. Gunung Mas Kalimatan Tengah Lily Rusmi Kasi yang sekaligus menjadi ketua rombongan, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke Kab. Badung yaitu dalam rangka study banding. Karena mereka mendapatkan informasi bahwa Kabupaten Badung memiliki keberhasilan – keberhailan di berbagai sektor, untuk itu rombongan mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Badung. Pariwisata, Pertanian, Sosial Budaya dan Tenaga Kerja merupakan point-point penting yang ingin diperdalam oleh rombongan DPRD Kabupaten Gunung Mas. Lily Rusmi Kasi selaku Ketua rombongan mengungkapkan bahwa keberhasilan Kab. Badung dalam mengolah keempat hal tersebut sangat mengesankan.

Kab. Gunung Mas yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Kapuas yang pertaniannya menghasilkan kelapa sawit dan hasil hutan lainnya tertarik untuk meningkatkan pemahaman dalam pengelolaannya dengan berkaca dari pengolaan Kab. Badung terhadap kepariwisataan di Badung Selatan dan pertanian di Badung Utara. Tata kota yang baik serta keramahtamahan masyarakat di Kab. Badung dinilai juga sebagai salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Nyoman Suardana selaku Kabid. Sarana Prasarana menyampaikan dasar kekuatan keberhasilan yang diraih Badung dari segi pariwisata, masyarakat Kab. Badung menyadari betul bahwa pariwisata merupakan asset terbesar yang dimiliki Badung. Kesadaran akan hal tersebut dimunculkan melalui keramahtamahan yang tulus sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada wisatawan yang berkunjung ke Kab. Badung maupun Bali pada umumnya. Sektor pertanian yang berkembang di Badung Utara pun dipersiapkan untuk mendukung kepariwisataan di Badung Selatan. “Untuk menunjang semua kegiatan tersebut, maka kualitas SDM di Badung terus ditingkatkan hingga kehidupan sosial dan ketenagakerjaan di Badung pun terus meningkat.

Baca Juga :
Peletakan Batu Pertama Pasar Seririt : Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun 2016

Di akhir acara, untuk menjalin silahturahmi dan rasa persaudaraan dilakukan tukar menukar cinderamata, Juga menyerahkan hardcopy dari perda-perda yang diterapkan di Badung untuk dapat dijadikan bekal dalam memajukan Kab. Gunung Mas Kalimatan Tengah.

 

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.