Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

KPUD Bali: Kami Sudah Jalankan Mekanisme

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua KPUD Bali, Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa menegaskan tak ada perubahan suara pada pleno Pilgub Bali yang digelar hari ini, Minggu 26 Mei 2013.

KPUD Bali, kata Lanang, mengacu pada pleno yang telah ditetapkan oleh tingkatan di bawahnya. “Suara tetap tidak berubah. Silakan saja mereka keberatan. Itu hak nomor 1. Tapi mekanisme sudah berjalan mulai dari TPS, desa, kecamatan hingga kabupaten,” kata Lanang usai rapat pleno di Kantor KPUD Bali, Jalan Tjok Agung Tresna, Renon, Denpasar.

Menurut dia, kecurangan yang dilaporkan oleh tim kandidat nomor urut 1, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) sudah dituangkan dalam berita acara penetapan pleno.

Kendati begitu ia menegaskan jika pleno KPUD tingkat provinsi tak berjalan sendiri. “Rekap ini tidak berjalan sendiri. Ada proses dan tahapan yang sudah dilakukan,” jelas Lanang.

Sementara itu, soal keinginan untuk menunda pleno tak bisa dipenuhi, lantaran seluruh tahapan Pilgub Bali sudah ditetapkan jauh hari. Namun, menurut Lanang, hal itu merupakan hak kandidat nomor urut 1.

“Permohanan untuk ditunda tidak bisa dipenuhi. Tapi itu hak mereka untuk meminta ditunda. Tapi proses mesti dilanjutkan. (Keberatan mereka) itu dicatat dan dituangkan dalam berita acara,” papar mantan aktivis mahasiswa itu.

“Yang jelas kami merekapitulasi hasil suara dari seluruh kabupaten/kota. Suara sudah tidak bisa berubah, kan sudah ditetapkan,” tambah Lanang. INT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
SMK Kesehatan Negeri 1 Temuku Diresmikan
22 Comments
  1. Avatar
    jagung puspoyogo digondo 6 years ago
    Reply

    salut buat pak lanang.. ngk rugi dulu sesama aktivis keluar semua cetarrr nya… hahahaha… merdeka nang…

  2. Avatar
    Made Arta 6 years ago
    Reply

    Harusnya KPUD Bali tegas dari awal…..jadi tidak ada hal seperti ini. Maju terus KPUD Bali.

  3. Avatar
    dekar 6 years ago
    Reply

    sampine lucutan di renon……pedalem puk jak bedik ajake ….

    • Avatar
      Cicing rabies 6 years ago
      Reply

      Tampah anggon bakso…

  4. Avatar
    nyoman 6 years ago
    Reply

    kemenangan pastikerta adalah kemenangan rakyat bali dan berlanjutnya prgrm bali mandara jilid 2,,,TERUSKAN,,,!!!

  5. Avatar
    OJe 6 years ago
    Reply

    COOL !!!!!

  6. Avatar
    cluluk poleng 6 years ago
    Reply

    Hidup Bali… Hyang Widhi selalu memberkati yang benar…
    Lanjutkan Bali Mandara Jilid 2

  7. Avatar
    mas bro 6 years ago
    Reply

    Hiduup pak lanang, Hiduup KPU dan selamat buat pak pak mangku pastika sudikerta

  8. Avatar
    sampi jubeng 6 years ago
    Reply

    ………………………………………….
    Ini kemenangan rakyat Bali.
    ………………………………………….

  9. Avatar
    celuluk 6 years ago
    Reply

    Tp tdak mrasa menang….. krn siapapun peminpinnya… ttp sing ade ape de….. nyen linan nglh pis psti to ne mnang… udah rhasia umum…. cre ddi btare gen ngorang kmenangn dri tuhsn… ne bneh kmenangan dri uang….

  10. Avatar
    Agung Pusparini 6 years ago
    Reply

    Puspayoga Ngak tau malu mengakui hasil keputusan KPU, dasar muka tebal. Puspayoga sekarang sembunyi dibalik nyonyok pdip. Seharus Puspayoga Gentle sesuai perkataan dimedia sebelum pencoblosan, katanya siap menang siap kalah. Jangan sampai di bali rusuh karena ulah bos bos pdip dari jakarta yang penyewa pasukan nasi bungkus (preman)

    • Avatar
      Vutu Bali 6 years ago
      Reply

      Untung PASTI KERTA menang kalau tidak PKS ikut tambah berkibar di Bali. Mohon kepada Pak Mangku dan seluruh masyarakat Bali mewaspadai sepak terjang manusia-manusia PKS yg sampai saat ini msh terus memupuk fanatisme, menerapkan syariat islam dan sebagai motor lahirnya UU Pornografi. Dan ingat Pak Mangku hampir kalah total disemua kantong muslim di Bali. BRAVO PASTI KERTA DAN JAYALAH BALI JAYALAH INDONESIA.

  11. Avatar
    gede 6 years ago
    Reply

    mungkin ini sudah pertanda dari ida bhatara sejak pemilihan gubernur cuaca hujan terus, mudah2an seminggu ini hujan terus biar yg demo cepet adem.

  12. Avatar
    alexander 6 years ago
    Reply

    Sekjen PDIP tidak terima, dan akan membuat apel siaga setiap hari di bali : http://news.detik.com/read/2013/05/26/155130/2256123/10/jago-kalah-tipis-pdip-gugat-hasil-pilgub-bali-ke-mk?991104topnews . Tidakkah sadar bahwa kemenangan ini adalah dari Tuhan YME ???

  13. Avatar
    bengal 6 years ago
    Reply

    yg, perlu blajar itu kader PDIPy.. sampaikan ke anak ranting. blajar menerima keputusan dan harus siap menerima. karna di dunia ini ada 2 tantangan. Menang atau Kalah. karna tidak ada kemenagan tanpa ada kekalahan. saling mengisi dan menutupi. ok bali damai…. atsungkara

  14. Avatar
    golput 6 years ago
    Reply

    70 % penduduk bali yang mempunyai hak suara tidak memilih Pastikerta, ini dapat dilihat dari suara PAS yang mencapai 49% plus Golput 30%,,,,,
    Jadi gubernur tidak mempunyai legitimasi penuh terhadap rakyat dan gumi Bali

    • Avatar
      ketutbark 6 years ago
      Reply

      hitungan persentase ga bisa dijumlahkan bgitu saja, kalau dijumlahkan langsung totalnya menjadi 120% dong hahahaha…calm down kawan…yg penting bali tetap aman dan damai, itu yg jauh lebih penting dari siapa yg menang siapa yg kalah…

    • Avatar
      suka 6 years ago
      Reply

      bagaimana kalau saya juga menjumlahkan yg golput 26% ke suara no. 2….kan yg golput belum tentu tidak setuju dgn pemenang….

    • Avatar
      Niluh Suartini 6 years ago
      Reply

      Trus kmu pikir yg golput pilih pas gitchu??, hellooww…
      Sesuai keputusan kpu biar bedanya cuma seorangpun tetap menang, kan calon pilgub cuma 2 pasang. Gimana toh ini orang

    • Avatar
      PUTU JEGEG 6 years ago
      Reply

      udah golput, nggak bisa ngitung lagi,parah nih orang.

  15. Avatar
    Niluh Suartini 6 years ago
    Reply

    Puspayoga Ngak tau malu mengakui hasil keputusan KPU, dasar muka tebal. Puspayoga sekarang sembunyi dibalik nyonyok pdip. Seharus Puspayoga Gentle sesuai perkataan dimedia sebelum pencoblosan, katanya siap menang siap kalah. Jangan sampai di bali rusuh karena ulah bos bos pdip dari jakarta yang penyewa pasukan nasi bungkus (preman)

  16. Avatar
    Niluh Suartini 6 years ago
    Reply

    Seharusnya Puspayoga cocoknya jadi gubernur BaliTV dan Balipost. Siap2lah anda panas dingin dari kelanjutan sidang, media tersebut yang suka memfitnah

Leave a Comment

Your email address will not be published.