Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Koster Ingin Bali Bangun Kemandirian Energi

Metro Bali
single-image
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace)
Buleleng (Metrobali.com)-

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) menggelar kampanye di Kabupaten Buleleng. Sejumlah desa ia sambangi. Ada beberapa hal yan menjadi fokus perhatiannya. Selain pendidikan gratis, kesehatan gratis, program bedah rumah dan penguatan desa adat serta program lainnya, Koster juga memaparkan sejumlah program infrastruktur di Bali. Salah satunya adalah masalah kelistrikan.

Koster mengaku sudah memiliki desain mengenai kelistrikan di Bali. Ia ingin energi di Bali mandiri. “Listrik se-Bali saya sudah punya desainnya untuk memenuhi kebutuhan listrik. Salah satu sumbernya dari Celukan Bawang,” ujar Koster di hadapan ratusan warga, Selasa 28 Maret 2018.

Dalam kerangka kemandirian itu, Koster ingin Bali bisa membangun pembangkit tenaga listrik sendiri. “Kita bangun pembangkit listrik agar bisa disuplai yang ada di Bali ini. Tidak perlu lagi dari Jawa,” katanya. Ia pun menegaskan soal sambungan listrik Jawa-Bali.

“Bali crossing tidak perlu. Kita bangun sendiri agar Bali berdaulat. Kebutuhan listrik Bali 1.200 MW. Bisa itu kita bangun sendiri,” tegas dia. Selain listrik, Koster juga ingin air bersih yang cukup untuk Bali. Ia pun sudah memiliki desain untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Bali. “Air bersih untuk kebutuhan menyuci, minum, mandi dan subak, sudah saya desain untuk memenuhi kebutuhan itu,” ujarnya.

Koster mengaku sudah siap memimpin Bali sekala dan niskala. Ia siap mengatasi persoalan yamg dihadapi oleh masyarakat Bali. “Bukan cuma gubernur saja, tapi juga bisa mengatasi masalah pengangguran, kemiskinan dan lainnya. Yang terpenting mau turun ke masyarakat, bukan lagi masyarakat yang datang tangkil kepada gubernurnya,” demikian Koster.

Baca Juga :
Gubernur Pastika Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Berperan Aktif Sukseskan Pilkada 2018 
Editor  : Hana Sutiawati
Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.