Kontingen Denpasar Lakukan Uji Coba Jelang Porprov

Metro Bali
single-image

made suartana Sekretaris KONI Denpasar

Denpasar (Metrobali.com)-

Kontingen Denpasar, Bali akan melakukan uji coba atau “Try Out” (TO) menjelang Pekan Olahraga Provinsi Bali XII/2015 di kabupaten Buleleng, Bali.

“Dalam waktu dekat seluruh atlet dari 29 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam ajang Porprov XII itu akan melakukan uji coba di Denpasar,” kata Sekertaris Umum KONI Denpasar, I Made Suartana, di Denpasar, Selasa (2/9).

Pihaknya mengakui seluruh atlet masing – masing cabor yang akan mengikuti kegiatan uji coba menjelang Porprov 2015 akan digabungkan dengan atlet peserta Piala Wali Kota 2015.

Made Suartana menuturkan bahwa setelah melakukan uji coba tersebut baru akan ditetapkan nama-nama atlet yang akan memperkuat kontingen Denpasar di Porprov tersebut.

“Kegiatan uji coba tersebut dilakukan untuk mengetahui kemampuan atlet masing – masing cabor yang akan dikirim ke ajang Porprov 2015 nanti,” ujarnya.

Sebelum melakukan kegiatan TC tersebut, pihaknya terlebih dulu melaksanakan pemusatan latihan terhadap 29 cabang olahraga yang sudah dimulai sejak April hingga akhir Agustus 2014.

Ia menuturkan bahwa kontingen Denpasar meraih gelar Juara Umum Porprov 2013 itu mengambil start untuk melakukan uji coba dalam upaya mempersiapkan atlet yang bakal diterjunkan mengikuti kegiatan dua tahunan tersebut.

Selain itu, kegiatan try out tersebut dilakukan untuk tetap mempertahankan juara yang sebelumnya pernah diraih oleh kontingen Denpasar.

“Seluruh atlet akan diberikan porsi latihan empat kali dalam seminggu untuk masing – masing cabor,” ujarnya.

Atlet tersebut akan langsung dilatih oleh pelatih yang mempunyai sertifikat sesuai dengan kebutuhan atlet. “Hal itu dilakukan untuk melihat seberapa besar penguasaan materi yang diberikan pelatih tersebut,” ujar Suartana.

Bagikan :
Baca Juga :
Prabowo : Terima Uangnya Pilih Sesuai Hati Nurani

Leave a Comment

Your email address will not be published.