Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jukung Terbalik Dihantam Ombak, Wayan Karda Sempat Terombang Ambing Sebelum Ditemukan

Metro Bali
single-image

SAR Karangasem mengunjungi Wayan Karda yang nyaris menjadi korban setelah jukung yang dinaikinya melaut terbalik dihantam ombak.

KARANGASEM, (Metrobali.com) –

Wayan Karda, seorang nelayan berusia 52 tahun asal Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem nyaris menjadi korban setelah jukung yang dinaikinya melaut terbalik dihantam ombak.

Informasi yang diperoleh, Wayan Karda diketahui melaut pada Kamis sore sekitar pukul 14.00 wita. Namun biasanya, dengan perkiraan waktu melaut seperti nelayan yang lain maka seharusnya ia sudah kembali ke darat sekitar pukul 19.00 wita.

Sayangnya hingga tengah malam ternyata Karda tak kunjung kedarat juga, sampai akhirnya pada Jumat pagi (26/06/2020) ada informasi bahwa ia ditemukan oleh seorang nelayan asal Manggis.

Kordinator pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiyadnyana mengatakan, setelah mendapatkan laporan terkait seorang nelayan yang belum kembali, pihaknya langsung meluncur ke TKP, hanya saja belum melakukan pencarian target sudah pulang dalam keadaan selamat.

Dari penuturan nelayan tersebut, ia berhasil kembali dengan selamat karena dibantu oleh seorang nelayan asal Antiga Kelod, Manggis.

Sebelum diselamatkan sekitar pukul 04.30 wita pagi ini, pada Kamis sore jukung yang ia naiki terbalik karena dihantam ombak saat mencari ikan diperairan wilyah Seraya Timur.

“Target sempat terombang ambing ditengah lautan, sampai akhirnya ditemukan oleh nelayan asal Antiga Kelod dan ditarik kedarat,” jelas Ngurah Eka.

 

Pewarta : Suartawan
Editor : Whraspati Radha

Bagikan :
Baca Juga :
Presiden : Akhir Tahun 2018, RI Jadi Pemegang Saham Mayoritas PT Freeport  Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published.