Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jokowi Menang Mutlak Di Desa Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana

Metro Bali
single-image

Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana I Made Kembang Hartawan

Jembrana (Metrobali.com)-

Capres petahana nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin menang mutlak atas pasangan capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan.

Di desa tempat tinggal Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan pasangan capres 01 unggul hingga 98 persen terhadap pasangan capres 02, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Dari hasil penghitungan sementara di lima TPS di Desa Pangyangan paslon capres 01 unggul dengan total 1.133 suara, sedangkan paslon 02 hanya mendapat 27 suara. Adapun suara tidak sah sebanyak 10 suara.

Atas raihan suara itu, I Made Kembang Hartawan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana mengaku cukup puas. Ia bersyukur karena berbagai kinerjanya selama ini utamanya di Pangyangan tetap diingat masyarakat.
“Dengan hasil penghitungan ini tentunya kita menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung,” tutur Kembang Hartawan.
Ia menambahkan kemenangan mutlak itu berkat kerja dan hasil perbuatan sebelumnya. Baik itu karena kerja nyata Jokowi sendiri yang sudah dirasakan, dedikasi petugas partai, tokoh dan juga tak kalah penting ketokohan alamarhum orang tuanya yang telah lama berbuat di Pangyangan.

Kembang mengatakan selama ini ia tidak hanya fokus pemenangan di desa sendiri, tapi juga berpikir dan bekerja secara global untuk Jembrana. “ Sebenarnya urusan-urusan pemenangan didesa sendiri sudah lama saya tinggalkan, karena juga harus fokus bekerja ditempat lain. Jadi ini hasil kerja ideologis, bukan kerja instan untuk pemenangan saat ini saja. Dan masyarakat masih ingat itu, “papar Kembang.

Sementara terkait hasil Pileg di Jembrana , Ia memperkirakan tidak akan berbeda jauh hasilnya dengan penghitungan Pilpres . Ia menargetkan mampu meraup setidaknya 90 persen suara didesanya. “Saya ucapkan terimakasih atas partisipasi segenap masyarakat yang telah menyalurkan suaranya. Tentunya ini adalah modal dasar untuk kita bersatu kembali, Membangun Indonesia dan Jembrana lebih baik lagi,” kata Kembang Hartawan.
Di Pangyangan total terdapat lima TPS. Di TPS 01 Desa Pangyangan, Jokowi-Amin meraup 220 suara , sedangkan Prabowo-Sandi hanya 3 suara. TPS 02 , Jokowi – Amin 185 suara dan capres 02 mendapat 3 suara.

Baca Juga :
Satu tersangka tewas dalam pengerebekan oleh BNN

Sedangkan di TPS 03 pasangan capres 01 mendapat 235 suara dan pasangan capres 02 mendapat 6 suara. Di TPS 04 pasangan capres 01 meraih 235 suara dan pasangan capres 02 mendapat 8 suara. Sedangkan di TPS 05 pasangan capres 01 mendapat 258 suara dan pasangan capres 02 meraih 7 suara. (Komang Tole)

Editor : Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.