Jokowi-JK Buat Kejutan Dalam Debat Terakhir

Metro Bali
single-image

DEBAT CAPRES 2014

Jakarta (Metrobali.com)-

Juru Bicara Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Hasto Kristiyanto, menyatakan akan ada banyak kejutan yang diberikan Jokowi-JK dalam debat capres-cawapres putaran terakhir, Sabtu (5/7) malam.

Kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, Hasto Kristiyanto mengatakan kedua tokoh itu akan tampil tanpa beban dan bebas berbicara apapun untuk menyuarakan kedaulatan politik dan energi untuk Indonesia yang lebih baik.

“Lain halnya dengan pasangan Prabowo-Hatta. Mereka mungkin akan gagap berbicara memerangi mafia impor pangan, karena ada mitra koalisinya PKS yang terkena kasus korupsi daging. Mereka juga akan ragu bicara melawan kebocoran dari perminyakan, karena disinyalir selama 13 tahun di pemerintahan, Hatta diduga dekat dengan salah satu tokoh yang diduga menjadi lobbyist kebijakan perminyakan yang kuat dan diduga merugikan keuangan negara,” kata Hasto.

Hasto memprediksi debat nanti malam adalah pertempuran antara pihak yang diduga menjadi “sumber kebocoran” dan agenda kerakyatan yang mengatasi kebocoran.

“Di situlah yang akan menjadi intisari Jokowi. Bagaimana debat tidak hanya sebagai panggung politik rakyat, namun menjadi ajang membangun komitmen dengan rakyat. Bukan pada keterampilan pidato yang diukur, tetapi pada realistik tidaknya agenda yang ditawarkan,” ujarnya.

Hasto menyebut, ketika debat tentang pertahanan beberapa waktu lalu, salah satu kejutan Jokowi yang membuat Prabowo begitu terheran adalah saat Jokowi mampu berbicara fasih tentang “drone” atau pesawat tanpa awak yang digunakan tidak hanya untuk pertahanan, namun juga terintegrasi dengan upaya mengatasi mafia “illegal fishing” dan impor.

Debat capres-cawapres putaran terakhir Sabtu (5/7) malam ini akan mengambil tema soal Pangan, Energi, dan Lingkungan, dengan moderator Rektor Universitas Diponegoro Sudharto P Hadi.  AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
BBM Turun, Harga Sembako Tetap Tinggi
4 Comments
  1. Avatar
    sari 7 years ago
    Reply

    kejutan jatuh dari panggung saat kampanye di bandung dan meninggalkan kyai saat dikunjungi jokowi, smg pak JK tdk pingsan lagi sehabis debat,,,,maklum sdh uzur,,,,,

  2. Avatar
    bulldog 7 years ago
    Reply

    Saya juga kaget kenapa pak hatta tdk bisa membedakan kalpataru dgn adipura?

  3. Avatar
    stengnger 7 years ago
    Reply

    Keliatan kok kwalitasnya,,,jokowi itu levelnya bupati/walkot,,,prabowo itu presiden,,,,,JK,, bilang bs hancur negeri ini kl dipimpin oleh jokowi,mimpin negara bkn utk coba2…….!!!

  4. Avatar
    DK bali 7 years ago
    Reply

    Pak hatta terlalu banyak pakek istilah asing,istilah untuk bangsanya sendiri di lupakan,bermaksud menyerang eeee tau2nya kebobolan.makanya jangan terlelap dalam mimpi,ketika orang sudah berjuang

Leave a Comment

Your email address will not be published.