Jack Wilshere Absen Karena Terserang Flu

Metro Bali
single-image

Jakarta (Metrobali.com)-

Kapten Arsenal, Jack Wilshere, terpaksa absen dari laga persahabatan melawan tim impian “Indonesia Dream Team” di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7) malam, karena terserang flu.

“Jack sedang flu, jadi terpaksa tidak main,” kata Manajer Arsenal, Arsene Wenger, usai pertandingan.

Wenger tidak menjelaskan lebih detail kondisi anak asuhnya tersebut. Padahal, salah satu pemain andalan Tim Meriam London itu tampak bugar sejak tiba di Jakarta, Jumat (12/7) kemarin.

Pemain asal Inggris itu bahkan sempat memberikan coaching clinic bersama Wojciech Szczesny, dan Kieren Gibbs, sebelum melanjutkan dengan latihan di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (13/7) malam.

Akhirnya, ban kapten dililitkan kepada Mikel Arteta pada pertandingan pertama. Kemudian pada game kedua, Wenger menunjuk pemain bernomor punggung enam, Laurent Koscielny, untuk memimpin timnya.

Di hadapan sekitar 60 ribu penonton, tim yang memiliki julukan The Gunners itu menggilas timnas asuhan Jacksen F Tiago dengan skor 7-0. Mereka sudah tampil dominan sejak awal pertandingan.

Keganasan tim peringkat empat Liga Premier Inggris musim 2012/2013 ini terlihat jelas pada 20 menit terakhir. Betapa tidak, dalam kurun waktu tersebut pemain Arsenal mampu menciptakan lima gol dengan tempo berdekatan.

“Saya puas dengan pertandingan ini. Pertandingan tadi baik untuk kami, terutama bagi pemain-pemain muda. Laga ini juga bagus untuk pemain sebelum kompetisi,” ujar Wenger.

Pertarungan Arsenal melawan Indonesia merupakan rangkaian tur The Gunners ke Asia sebagai bagian dari program persiapan pramusim menghadapi Liga Primer Inggris 2013/14.

Selanjutnya, tim yang bermarkas di London Utara, Inggris, itu melanjutkan tur mereka ke Vietnam pada 17 Juli dan Jepang tanggal 22 hingga 26 Juli 2013. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Awali Kampanye, PAS Sembahyang Bersama di Pura Jagadnatha

Leave a Comment

Your email address will not be published.