Ikuti Olimpiade 2016 di Twitter, Vine, dan Periscope

Metro Bali
single-image

 

Twitter Merilis Lebih Dari 200 Emoji untuk Olimpiade #Rio2016

 

Jakarta (Metrobali.com) –

Olimpiade 2016 akan dimulai akhir pekan ini dengan #OpeningCeremony di Stadion Maracanã, Rio de Janeiro, Brazil dan pengguna dari seluruh dunia dapat mengikuti langsung apa yang sedang terjadi melalui Twitter, Vine, dan Periscope. Untuk meramaikan perhelatan akbar dunia olah raga ini, Twitter merilis lebih dari 200 emoji serta melakukan berbagai aktivasi di Brazil. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di blog Twitter Indonesia.

 

Emoji Twitter dan Akun Penting yang Bisa Diikuti

Cara terbaik untuk mengikuti perkembangan terkini tentang Olimpiade di Twitter dengan mengikuti tagar resmi #Rio2016, serta berbagai akun resmi berikut:

 

Pengguna dari berbagai penjuru dunia bisa berbagi cerita dan memberikan dukungan kepada tim negara mereka melalui 207 emoji yang kami rilis khusus untuk Olimpiade #Rio2016. Pengguna hanya perlu menggunakan tiga huruf yang menjadi kode negara untuk dapat melihat ikon bendera negara terterntu, termasuk di antaranya adalah Tim Olimpiade Pengungsi (#ROT).

 

 

Selain emoji bendera di atas, pengguna juga dapat menggunakan lebih dari 50 emoji Olimpiade dan cabang olah raga di Twitter.

 

Tagar pemicu emoji-emoji di atas tersedia dalam bahasa Inggris, Perancis, Portugis, dan Spanyol. Sedangkan tagar yang akan memicu emoji untuk cabang olah raga, #Rio2016 dan #Olympics juga tersedia dalam bahasa Jepang, Korea, dan Arab.

 

Periscope dan Vine

Periscope dan Vine akan membawa penguna lebih dekat lagi dengan Olimpiade 2016 serta tim-tim favorit Anda. Jika pengguna melakukan siaran Periscope dan menggunakan tagar-tagar yang terkait dengan Olimpiade, maka hal tersebut akan mengaktivasi ikon hati spesial untuk Olimpiade. Periscope juga memiliki saluran khusus yang akan menampilkan berbagai konten menarik seputar Olimpiade.

Konten-konten yang terkait dengan Olimpiade akan ditampilkan di bagian Explore di Vine. Saat melakukan double tap sebuah Vine dari akun @Olympics dan berbagai akun tim negara yang berpartisipasi, pengguna akan melihat ikon api Olimpiade.

Baca Juga :
MA Belum Sikap Isi Perppu Pilkada

 

Rio

Para penggemar olah raga di Rio juga dapat merasakan semangat Olimpiade melalui onground activation yang Twitter siapkan. Tweet dari berbagai penjuru dunia akan diproyeksikan di aqueduct Arcos da Lapa.

Sebagai tambahan, sebuah bus yang diberi nama ‘Twitter Buzz’ akan menampilkan berbagai Tweet dan siaran Periscope yang sedang terjadi melalui kaca-kaca yang ada di bus tersebut. Bus ini akan berkeliling kota dan menyediakan koneksi internet gratis bagi mereka yang sedang berada di sekitar bus tersebut.

TwitterBuzz Lado 1.png

 

Data Twitter

Pembicaraan mengenai Olimpiade di Twitter sudah dimulai sejak beberapa bulan terakhir. Di bawah ini adalah negara di mana penggunanya paling banyak mengirimkan Tweet tentang Olimpiade.

 

Dan di bawah ini adalah atlet yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

 

Berikut ini adalah cabang olah raga yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

 

Tim #INA

Pengguna dapat mengikuti perkembangan terkini, sekaligus memberikan semangat kepada para atlet Indonesia, melalui tagar #INA. Indosiar dan SCTV selaku saluran TV resmi Olimpiade 2016, juga akan menginformasikan perkembangan terkini tentang berbagai pertandingan melalui @Indosiar dan @SCTV_. RED-MB

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.