Hayom Rumbaka Maju Ke Semifinal Jerman Terbuka

metrobali
single-image

Semarang, (Metrobali.com) –

Tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka melangkah ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka setelah menyingkirkan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus pada babak perempat final.

Berdasarkan laman PBSI yang dikutip di Semarang, Jateng, Sabtu, Hayom Rumbaka yang menempati peringkat 32 dunia tersebut, mengalahkan pemain Denmark yang menempati unggulan keempat dengan dua game langsung 22-20 dan 21-15.

Dengan kemenangan itu, skor pertemuan kedua pemain sekarang ini menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Vittinghus, mengingat dalam tiga pertemuan sebelumnya pemain asal Djarum Kudus tersebut belum pernah menang sekalipun dari pemain Denmark.

Pada babak empat besar turnamen bulu tangkis berhadiah total 120 ribu dolar Amerika Serikat tersebut, Hayom Rumbaka akan menantang ungguan kedua dari Korea Selatan, Son Wan Ho, yang sebelumnya mengalahkan Andre Kurniawan Tedjono dengan skor 21-9, 21-19.

Pertemuan Hayom dengan pemain Korea Selatan yang menempati peringkat empat dunia tersebut pada babak empat besar itu merupakan yang kelima kalinya dan skor pertemuan antara kedua pemain sekarang ini adalah 4-0 untuk keunggulan Son Wan Ho.

Pertandingan babak perempat final antara Son Wan Ho melawan Andre Kurniawan Tedjono berlangsung dalam waktu 39 menit.

“Pada game pertama saya ragu-ragu di lapangan dan kecolongan star. Mau mengejar juga sudah terlalu jauh ketinggalannya. Di game kedua sebenarnya saya mulai enak mainnya, hanya di poin-poin terakhir saya jadi buru-buru, jadinya saya malah mati sendiri,” kata Andre Kurniawan.

Semifinalis lainnya di nomor tunggal putra akan saling berhadapan antara unggulan pertama dari Denmark, Jan O Jorgensen, menghadapi pemain Hong Kong yang menempati unggulan ke-16 Wong Wing Ki Vincent.

Selain Hayom Rumbaka, pemain Indonesia yang melangkah ke babak semifinal adalah ganda putri pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang menyingkirkan pasangan Thailand, Jongkonphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai, dengan dua game langsung 21-14, 21-14.

Baca Juga :
Wabup Kasta Buka Turnamen Voli Banjarangkan Cup I

Pada babak empat besar mereka akan menantang unggulan kedelapan dari Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, yang sebelumnya menumbangkan unggulan keempat dari Korea Selatan, Lee So Hee/Chan Shing Seung, dengan dua game langsung 21-16, 21-7.

Semifinal lainnya di nomor ganda putri akan saling berhadapan antara pasangan Korea Selatan lainnya, Chang Ye Na/Yoo Hae Won, yang menghadapi unggulan kedua dari Denmark, Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl.

Pada nomor ganda putra, pasangan Berry Anggriawan/Ryan Agung Saputra gagal melangkah ke babak semifinal setelah dikalahkan unggulan kedua dari Jepang, Hiroyuku Endo/Kenichi Hayakawa.

Pada nomor ganda campuran pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani juga gagal setelah disingkirkan unggulan pertama Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan dua game langsung 13-21, 19-21.

“Tadi kami banyak ‘blank’ di lapangan, padahal sudah unggul jauh. Buang-buang poinnya juga gampang banget padahal untuk menghasilkan poin susah payah,” kata Melati.

Ia mengakui permainan lawan mereka lebih baik.

“Lawan mereka jelas masih kualitasnya di atas kita, dari teknik, tenaga, dan pengalaman. Tadi kami sebisa mungkin mengimbangi mereka. Kalau ditanya penginnya menang ya menang, lawan memang top. Tadi sih, pengalaman yang bicara. Kami masih banyak yang harus ditingkatkan, harus berlatih lebih giat lagi,” kata Ronald.

(Ant) –

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.